Hari ini Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R Dilago
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Sabtu, 7 Juni 2014 10:05 WIB
Karimun Wagon

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan otomotif PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan varian terbarunya, Karimun Wagon R Dilago, di Arena PRJ Kemayoran pada hari ini, Sabtu, 7 Juni 2014. Mobil ini merupakan varian keempat dari Karimun Wagon R setelah pada 2013 pabrikan asal Jepang tersebut menampilkan seri GA, GL, dan GX.

“Varian ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan multiguna dengan tampilan terbaiknya,” ujar Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan, seperti dikutip dari undangan yang diterima Tempo, Sabtu, 7 Juni 2014.

Dalam undangan itu disebutkan Karimun Dilago ditampilkan pertama kali secara resmi pada Sabtu pukul 16.30 hingga pukul 19.30 malam ini. Bertempat di Gedung Pusat Niaga, Arena PRJ Kemayoran Jakarta, acara peluncuran varian teranyar dari Suzuki ini juga akan disertai dengan konferensi pers. (Baca: Ini Beda Karimun di Indonesia dan di Pakistan)

Dari sisi penampilan, seri Dilago terlihat lebih sporty karena ada aksen krom pada bagian gril depan serta tuas pintu. Ada juga spoiler bumper depan, spoiler bumper belakang, spoiler di bagian belakang-atas, sideskirt, velg racing ukuran 14 inci, serta lekukan aerodinamis di bodi samping untuk menguatkan kesan sporty dan gaul.

Dilago sudah dilengkapi dengan sistem alarm otomatis dan sensor parkir di badan mobil sehingga penumpang tak lagi kesulitan ketika harus parkir di tempat yang sulit. (Baca: Mobil Murah Siap Geser Pasar MPV)

Dengan dibekali transmisi manual lima kecepatan dan kapasitas mesin 998 cc, kendaraan ini rencananya bakal dijual dengan harga Rp 105 juta per unit di wilayah Jabodetabek. Angka itu Rp 2 jutaan lebih mahal dibandingkan harga varian tertinggi dari Wagon R versi standar per unitnya.

RAYMUNDUS RIKANG R.W | DIOLAH DARI BERBAGAI SUMBER

Berita terpopuler:Jero: Masyarakat Lihai Atasi Pembatasan BBMIndonesia Ekspor Motor Yamaha R25 ke 16 NegaraMengenal Do Not Call, Pembendung SMS Pengganggu

#Produksi Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi