All New Jazz, Si Kecil dengan Interior Lapang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Jumat, 27 Juni 2014 13:36 WIB
All New Honda Jazz (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - Perbedaan yang paling mencolok pada All New Honda Jazz generasi ketiga adalah pada ukuran yang lebih kecil dibandingkan tipe mobil hatchback lainnya. Meskipun begitu, Direktur Penjualan dan Pasca-Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi, mengatakan bagian kabin dalam mobil tersebut lebih luas dibandingkan kompetitor di kelas yang sama.

Pada dimensi eksterior, panjang mobil ini hanya 3.955 mm, dengan lebar 1.695 mm serta tinggi 1.525 mm yang berarti merupakan ukuran terkecil mobil tipe hatchback. Sedangkan untuk interior, dudukan atap baris pertama lebih besar yaitu 1.010 mm dan 940 mm untuk dudukan atap baris kedua. Untuk lebar kabin dalam, ukuran baris satu sebesar 1.390 mm dan kabin baris kedua sebesar 1.290 mm. (Baca: Honda Jazz Generasi Tiga Diluncurkan)

Selain itu pada mobil ini terdapat tipe long mode untuk kursi, yaitu kursi yang dapat dilipat datar dan kursi penumpang depan berbaring ke belakang. “Bisa untuk membawa dua penumpang dan barang yang sangat panjang seperti papan selancar,” ucap Jonfis, Kamis, 26 Juni 2014.

Selain itu terdapat refresh mode pada kursi, yaitu kursi depan dapat dibaringkan sehingga penumpang dapat menggunakan mode ini ketika ingin tidur atau beristirahat di tengah perjalanan. (Baca: Honda Jazz Generasi Tiga Pasang Target 18 Ribu)

Untuk harga mobil pada varian tertinggi Honda Jazz ini adalah Rp 248 juta per unit. Artinya, harga mobil ini jauh lebih murah sekitar Rp 8 juta dibanding dengan kompetitornya pada kelas hatchback tingkat tertinggi lainnya.

HERMAWAN SETYANTO

Berita terpopuler:Honda Jazz Generasi Tiga DiluncurkanIni Spesifikasi Mercedez Benz S 400 L ExclusiveHonda Jazz Generasi Tiga Pasang Target 18 Ribu

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi