Ribuan Ford Escape Kena Recall  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 13 September 2014 08:01 WIB
Ford Escape Hybrid 2012 merupakan salah satu mobil SUV Hybrid yang efesien dalam bahan bakar karena dalam 32KM hanya menghabiskan satu liter bahan bakar. netcarshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - Ford Motor Company mengumumkan penarikan produk atau recall dua varian sport utility vehicle (SUV) karena mengandung komponen bermasalah. Dua varian yang ditarik yakni Ford Escape dan crossover Ford Mercury Mariner, sebanyak 74 ribu unit. (Baca juga: Masalah Setir, Ford Tarik Ratusan Ribu Mobil  ).

Dalam keterangan yang dipublikasikan oleh Otoritas Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/ NHTSA), Ford Escape yang ditarik adalah buatan tahun 2005-2008. Sedangkan Ford Mercury Mariner yang bermasalah dibuat pada 2006-2008.

Dua jenis mobil ini ditarik karena gampang terserang panas berlebihan atau overheat. Ford Escape mengalami masalah pada komponen pompa cairan pendingin atau coolant. Sedangkan masalah Mercury Mariner terletak pada sistem elektronik yang mengatur kinerja mesin hibridnya. (Baca: Sulitnya Me-recall Mobil Lawas).

Sebelumnya, Ford juga menarik 400 unit sedan Ford Focus buatan tahun 2014 dan crossover Lincoln MKC model 2015 serta 1.700 unit truk diesel Ford F-650 and F-750. Komponen penyalur bensin mobil-mobil ini gampang macet, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan. Namun manajemen Ford mengklaim tidak ada kecelakaan yang berkaitan dengan kerusakan komponen ini.

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerGolkar Cium Kejanggalan di Balik Mundurnya Ahok Kepala Daerah Pendukung Prabowo Membelot   Gerindra: Ahok Kader Salah Asuhan   5 Juta Username dan Password Gmail Bocor 

#Produksi Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi