Lamborghini Asterion di Paris Motor Show 2014  
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Minggu, 5 Oktober 2014 05:38 WIB
Lamborghini Asterion dipamerkan dalam pembukaan Paris Motor Show 2014 di Paris, Perancis, 1 Oktober 2014. Maraknya mobil sport Hybrid dari sejumlah produsen otomotif, Lamborghini tidak mau ketinggalan dengan memproduksi Asterion. (Chesnot/Getty Images)

TEMPO.CO, Paris - Produsen kendaraan super asal Italia, Lamborghini, akhirnya turut masuk dalam gelanggang mobil super bermesin hybrid. Setelah dua tahun bertahan untuk tidak masuk dalam kendaraan hybrid, Lamborghini menampilkan Asterion LPI 910-4 Concept di pameran Paris Motor Show 2014. (Baca: Lima Mobil Keren di Paris Auto Show 2014)

Seperti dikutip NY Daily News, 1 Oktober 2014, LPI dalam nama Asterion sendiri merupakan kependekan dari Longitudinale Posteriore Ibrido atau hybrid dalam bahasa Italia. Kendaraan ini bermesin Huracan 5.2 liter V10 dan tiga motor elektrik yang dapat menghasilkan tenaga 910 tenaga kuda.

Tunggangan ini merupakan kombinasi kendaraan bertenaga bensin dan motor listrik. Kendaraan bermesin grand tourer ini mampu berlari 60 mil atau 96,5 kilometer hanya dalam waktu tiga detik dengan kecepatan maksimum 200-mph.

Dalam penggunaan kombinasi bahan bakar, Asterion dapat menempuh jarak 91,7 kilometer dengan konsumsi bahan bakar bensin 4,5 liter. Asterion mampu berlari 49,8 kilometer dan kecepatan maksimum 78-mph dengan keseluruhan mode elektrik.

Asterion ini di desain elegan dan ramping. Mobil ini belum secara teknis menjadi kendaraan yang akan diproduksi produsen asal Italia tersebut. Namun kendaraan setipe ini diharapkan dapat hadir pada 2015, seperti halnya kendaraan yang sudah diproduksi Lamborghini bernama Aventador.

Selama dua tahun sebelumnya, kompetitor kendaraan jenis ini, yanki McLaren, Porsche, dan Ferrari, telah terlebih dulu menciptakan mobil berteknologi hybrid. (Lihat juga: Melihat Kehadiran Mobil mobil Sport di Paris Motor Show)

MAYA NAWANGWULAN | NY DAILY NEWS

Berita lain:Ahok Jadi Gubernur, FPI: Enggak Ada Orang Lain?  Kenapa FPI dan FBR Menolak Ahok?  Siapa Yulian, Kader PDIP yang Cium Ceu Popong24 Tahun Mencuri, Pria Ini Hidup Kaya RayaSilikon Copot, Malinda Dee Wajib Tidur Tengkurap  

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi