Airbag Honda City di Indonesia Bermasalah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 24 Desember 2014 08:44 WIB
www.autoincar.com

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator atau pengembang bantal anti-tubrukan untuk sedan compact Honda City di seluruh Indonesia. Menurut Presiden Direktur Honda Prospect Tomoki Uchida komponen itu diganti karena bermasalah. "Ini akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur," katanya, dalam keterangan tertulis yang dikutip, pada Rabu, 24 Desember 2014.

Menurut Uchida, masalah ini terjadi pada Honda City buatan tahun 2004. Di Indonesia ada 3.259 unit Honda City yang terkena masalah. Program penggantian airbag inflator Honda City, kata dia, merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co untuk memastikan standar yang paling ketat bagi seluruh produknya. (Baca juga: Sulitnya Me-recall Mobil Lawas.)

Rencana penggantian airbag inflator Honda City dilakukan mulai pada 30 Desember 2014. Untuk mengganti komponen ini, konsumen tidak dikenakan biaya apa pun. Prosesnya diperkirakan kurang lebih 60 menit. Honda Prospect akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang bermasalah, melalui dealer resmi Honda.

Untuk teknis pelaksanaan dan informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor 0-800-11-22-789 (toll free) dari Senin-Jum’at, pukul 09.00-17.00 WIB. Pemilik Honda City bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat. (Baca juga: Bengkel Honda Belum Dapat Petunjuk Recall.)

Masalah pada airbag mobil Honda pernah terjadi pada Juli 2014. Saat itu Honda Prospect mengumumkan penggantian airbag inflator untuk sedan Honda Accord produksi tahun 2003. Airbag di sisi penumpang depan itu harus diganti karena produksi yang tidak sesuai dengan prosedur. Ada 840 Honda Accord yang terkena masalah ini. (Baca: Airbag Bermasalah, Honda Tarik Accord Tahun 2003)

FERY F

Berita TerpopulerBima Arya Segel Gereja, Ini Respons GKI Yasmin  Daftar Sandi Korupsi, dari 'Obat' hingga 'Pustun'  Jokowi: Megawati Pemenang Pertarungan Politik  

 

#Produksi Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi