Toyota Perbarui Penampilan Etios Valco  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 22 Januari 2015 19:59 WIB
Toyota Etios Valco (Foto: Toyota Astra)

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Motor merombak penampilan hatchback Toyota Etios Valco. "Ini menunjukkan semangat pengembangan terus diaplikasikan Toyota kepada setiap produknya," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Rahmat Samulo, Kamis, 22 Januari 2015.

Toyota mengubah penampilan eksterior di semua grade Etios. Etios grade G dan E kini dilengkapi radiator grille dengan warna chrome. Sedangkan varian JX diberi radiator grille dengan cat dark-silver serta electric outer mirror atau spion elektrik. Selain itu, ada warna baru, yakni red mica metallic. (Baca juga: Etios Valco, City Car Andalan Toyota.)

Pada sisi interior, ada sentuhan baru, yakni meter cluster berwarna biru, menggantikan warna putih pada model terdahulu. Rahmat mengatakan meter cluster biru memberikan kenyamanan pada mata dan informasi yang tersaji dari panel itu mudah terbaca. Dengan perubahan itu, Toyota Etios Valco menjadi city car yang lebih dinamis," ujarnya. (Baca juga: Toyota Kembali Jadi Eksportir Terbaik.)

Toyota Etios Valco hadir pertama kali di Indonesia pada 2013. City car dengan mesin 1.200 cc ini dibuat Toyota di Indonesia untuk pasar global. Rahmat mengklaim Etios Valco berhasil menjadi salah satu hatchback yang diperhitungkan, dengan pangsa pasar lebih dari 20 persen. Pada tahun pertama peluncurannya, Toyota Etios Valco terjual 12 ribu unit. (Baca juga: Toyota Etios Jadi Armada Taksi Express.)

FERY F.

Berita TerpopulerRara Beberkan Kronologi Kencan Putra Deddy MizwarDeddy Mizwar Dinilai Tak Bisa Didik Anak  Dua Sebab AirAsia Meroket Tiba-tiba Sebelum JatuhBeginilah Cara Mereka Mengeroyok KPK  

#Produksi Mobil
#Federasi Internasional Hak Asasi Manusia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi