Gelombang Recall Seret Nissan dan Ford
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 29 Januari 2015 20:25 WIB
Nissan Pathfinder. autoevolution.com

TEMPO.CO, Jakarta - Recall alias penarikan produk bermasalah kini menimpa Ford dan Nissan. Dua produsen itu menarik ratusan ribu kendaraan lantaran beragam kerusakan.

Autonews mengabarkan, Nissan menarik 768 ribu mobil yang terdiri dari crossover Nissan Rogue dan sport utility vehicle (SUV) Nissan Pathfinder. Sebanyak 552.135 Nissan Rogue buatan tahun 2008 dan 2013 ditarik karena bahan tekstil di bagian lantai kabinnya bisa memicu korsleting dan kebakaran.

Nissan juga menarik 215.789 unit SUV Pathfinder buatan tahun 2013 dan 2014 karena mengalami masalah pada kunci kap mesin. Masalah ini cukup fatal karena jika kunci itu tidak berfungsi, kap mesin bisa tiba-tiba terbuka dan copot. Belum ada laporan kecelakaan akibat masalah ini. (Baca juga: All New Nissan Teana Dibanderol Rp 535 Juta)

Sedangkan Ford me-recall 221 ribu mobil yang terdiri dari sedan Ford Taurus, Lincoln MKS, dan Police Interceptor. Mobil-mobil ini ditarik karena mengalami masalah pada pegangan pintu.

Tak cuma itu, di Amerika Ford harus mengandangkan kembali 16.091 van Ford Transit Connect karena sabuk pengamannya tak bisa terikat dengan kencang. Jika sabuk itu lepas, pengemudi dan penumpang di bagian depan bisa terluka.

Recall produk ini dilakukan hingga April mendatang. Para pemilik kendaraan bisa mengganti komponen yang rusak tanpa harus membayar. (Baca juga: All-New Ford Everest Masuk Indonesia Tahun Ini)

FERY F.

Berita TerpopulerSindir Jokowi, NasDem: Kalau Bisa Diintervensi, Jangan Jadi PresidenDiminta Mundur Tim Jokowi, Budi Gunawan BereaksiBudi Gunawan Didukung Mega? Ini Kata Wakapolri

#Produksi Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi