Isuzu Buka Pabrik di Karawang
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 7 April 2015 10:16 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Karawang - PT Isuzu Astra Motor Indonesia meresmikan pabrik perakitan kendaraan niaga di Kompleks Suryacipta City of Industri, Karawang, Jawa Barat, pada Selasa, 7 April 2015. Pabrik ini akan merakit truk kelas ringan dan medium.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 30 hektare ini akan membuat truk Isuzu seri Giga dan beberapa varian lain. Pabrik yang dilengkapi fasilitas perakitan sasis, pengelasan, pengecatan, dan pergudangan ini diproyeksikan menjadi basis produksi truk Isuzu di Asia Tenggara.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Tempo, pembangunan pabrik ini menelan dana Rp 1,7 triliun. Dengan kapasitas produksi 52-80 ribu kendaraan per tahun, Isuzu Astra Motor akan menjadi pemasok utama kendaraan niaga di negara-negara berkembang.

Rencananya pabrik ini akan diresmikan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Pabrik ini menambah panjang daftar realisasi investasi di sektor otomotif yang mulai marak sejak pertengahan 2014.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sepanjang 2014 nilai investasi di sektor otomotif mencapai US$ 2,06 miliar untuk 295 proyek.

FERY FIRMANSYAH

#Produksi Mobil
#Isuzu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi