Truk Ford Ini Gunakan Bahan Bakar Gas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 5 Mei 2015 13:52 WIB
AP/Paul Sancya

TEMPO.CO, Jakarta - Ford Motor Company meluncurkan varian truk pikap Ford F-150 terbaru pada hari ini, 5 Mei 2015. Truk ini istimewa lantaran menggunakan bahan bakar gas terkompresi atau CNG.

Kabar yang dilansir USA Today menyebutkan Ford F-150 berbahan bakar CNG diluncurkan di acara Alternative Clean Transportation Expo di Dallas, Amerika Serikat. Truk ini digerakkan dengan mesin V8 5.000 cc plus paket konverter bahan bakar seharga US$ 315 (sekitar Rp 4,1 juta). Daya angkutnya mencapai 500 kilogram atau setengah ton, cocok untuk membawa barang-barang atau dagangan khas usaha rumahan.

Menurut juru bicara Ford, Mike Levine, pemesanan Ford F-150 CNG dibuka pada musim panas tahun ini. Dengan demikian, penjualan secara resmi di dealer bisa dimulai pada musim dingin.

Sedangkan Manajer Teknologi Ford Jon Coleman mengatakan ada 72 persen konsumen yang menginginkan truk dengan bahan bakar alternatif tapi memiliki tenaga besar. "Kami berharap varian ini lebih populer dibanding F-150 2014 dengan mesin konvensional V6 3.700 cc," ujarnya.

Menurut Coleman, bahan bakar alternatif ini tidak akan mengurangi kemampuan truk tersebut untuk mengangkut beban berat atau menderek mobil lain dengan ukuran besar. Namun pengguna sebaiknya memodifikasi beberapa komponen, seperti air intake dan exhaust valve serta tangki bahan bakar dan saluran bahan bakar plus injektornya.

FERY F.

#Produksi Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi