Garap GIIAS, Gaikindo Rangkul 300 Peserta Pameran  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 5 Mei 2015 15:10 WIB
Ilustrasi asuransi mobil. dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Serpong - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan berlangsung pada 20-30 Agustus 2015. Pameran yang berlangsung di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, ini akan diikuti oleh 300 peserta.

Menurut Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Noegardjito, peserta pameran ini terdiri atas 32 agen pemegang merek mobil dan sisanya merupakan produsen maupun distributor produk otomotif lain.

"Itu yang sudah memberikan konfirmasi. Dalam tiga atau empat bulan ke depan bakal bertambah," kata Noegardjito di BSD, Selasa, 5 Mei 2015.

GIIAS, yang diklaim sebagai pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, bakal digelar untuk pertama kalinya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Noegardjito mengatakan lokasi ini dipilih lantaran dua lokasi yang biasa dipakai, yakni Jakarta Convention Center di Senayan dan Jakarta International Expo di Kemayoran, sudah tidak memadai untuk menampung peserta.

"Kami mencari tempat yang lebih besar supaya pameran ini semakin terkenal," ujarnya.

ICE BSD memiliki area pamer seluas 220 ribu meter persegi. Lokasi ini terdiri atas 60 ribu meter persegi area pameran dalam ruang dan 160 ribu meter persegi area luar ruang. Menurut Noegardjito, semua peserta bakal menempati area pameran dalam ruang. Area luar digunakan untuk acara pendukung.

Presiden Direktur Seven Organizer Andy Wismarsyah mengatakan, meski lokasi ICE lebih jauh dari pusat Jakarta dibandingkan dengan Senayan ataupun Kemayoran, aksesnya dari berbagai kawasan relatif lebih lancar.

"Ke sini tidak kena macet, waktu tempuh dari pinggiran Jakarta ke Serpong malah lebih cepat dibanding ke pusat kota," ujarnya. Panitia, kata dia, akan menyediakan berbagai moda transportasi untuk memudahkan pengunjung.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi