Stop Produksi M-Class, Mercedes-Benz Rakit New GLE di Bogor
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 24 Februari 2016 18:14 WIB
Mercedes-Benz, Sport Utility Vehicle (SUV) New GLE. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia sejak akhir tahun lalu menyetop produksi Sport Utility Vehicle M-Class. Sebagai gantinya, pabrik mereka di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat memproduksi SUV NEW GLE. Produk baru ini diluncurkan Rabu, 24 Februari 2016 di Senayan, Jakarta Pusat.

Deputy Director Business & Network Development Sales Operation Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto dalam acara peluncuran itu menjelaskan, mulai tahun ini Mercedes memang mengganti semua kode produk SUV-nya, dan menyatukan dalam segmen G-Class. "Ini untuk menghormati keluarga G-Class yang legendaris."

SUV Baru New GLE ini, kata Kariyanto, sebetulnya masih memakai jenis mesin yang sama seperti yang digunakan pada M-Class. Terdapat dua varian, yakni GLE 400 Exclusive bermesin bensin 2.9 liter seharga Rp 1,09 miliar; dan GLE 250 d bermesin diesel 2.1 liter seharga Rp 1,2 miliar. Keduanya sama-sama diproduksi di Bogor. "Jadi selain ganti bodi dan interior, namanya juga diganti pakai kode G."

Selain M-Class, produk SUV di segmen lain seperti A-Class, C-Class, E-Class, M-Class, dan S-Class juga berganti nama. "Ini tahun SUV buat kami," ujar Kariyanto. Rencananya selain meluncurkan NEW GLE, di tahun ini Mercedes-Benz Indonesia akan memperkenalkan produk baru lainnya. "Nanti di pameran Indonesia International Motor Show kami akan bawa dua model baru, begitu juga di pameran Gaikindo akan ada peluncuran."

Kariyanto memperkirakan, produk SUV Mercy lain yang akan dipasarkan adalah GLS. Rencananya, kata dia, mobil ini akan diperkenalkan pada kuartal keempat 2016.

PRAGA UTAMA

#Produksi Mobil
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi