Toyota Pasarkan Varian Baru Toyota Rush  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 26 Februari 2016 17:45 WIB
Seorang model berpose di samping Toyota Rush TRD Ultimo, Hotel Raffles, Jakarta, 26 Februari 2016. TEMPO/Friski riana

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai memasarkan varian baru produk sport utility vehicle (SUV) kelas menengah, Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Toyota Rush TRD Sportivo 7. Dua model ini merupakan versi upgrade dari produk New Toyota Rush yang diluncurkan tahun lalu.

"Lini baru ini mendapat sejumlah peningkatan, terutama pada sisi kenyamanan," kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui dalam acara peluncuran di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Jumat, 26 Februari 2016.

Salah satu bentuk peningkatan kenyamanan ini, ujar Fukui, adalah penggunaan sistem suspensi keluaran Toyota Racing Development (TRD). "Sistem suspensi ini dirancang agar cocok dengan kondisi jalanan Indonesia dan medan yang kurang baik."

Ubahan lain di luar penggunaan suspensi baru adalah penambahan aksesori kosmetik minor, seperti roda TRD Alloy 16 inci, aerokit, dan keberadaan stiker TRD sebagai hiasan. "Kami juga menyediakan pilihan warna baru, yakni Nebula Blue (biru metalik) sebagai penyegaran."

Namun yang paling penting dari varian baru ini ialah keberadaan kursi di baris ketiga yang bisa ditempati dua penumpang. Dengan tambahan ini, Toyota menempatkan Rush sebagai Medium SUV tujuh penumpang, dengan komposisi 2+3+2.

Saat Tempo mencoba duduk di kursi baris ketiga tersebut, ruang kaki terasa cukup, walau tidak lapang. Namun kursi baris ketiga ini tampaknya tidak cocok untuk penumpang dengan tinggi badan lebih dari 170 sentimeter.

Adapun komposisi bangku di baris kedua memang bisa dimuati tiga orang dewasa. Namun kabin Rush yang pada dasarnya tidak lega akan terasa sempit. 

PRAGA UTAMA

#Produksi Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi