Ini Keunggulan Varian Baru Mercedes-Benz C-Class Coupe  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Rabu, 1 Juni 2016 14:05 WIB
Mercedes-Benz C-Class Coupe (Dok. Mercedes-Benz)

TEMPO.CO, Jakarta - Untuk segmen sedan premium, Mercedes-Benz C-Class generasi baru memiliki karakter menarik mendahului pesaing lain terutama pada desain. Desain terbaru itu memberi efek positif dalam merangsang penjualan untuk pasar, terutama di Asia Tenggara.

Ketika era kegemilangan produsen otomotif Jerman itu berada di puncak, kini muncul pula kendaraan baru melalui Mercedes-Benz C-Class Coupe yang diluncurkan pada minggu lalu dengan tiga varian melibatkan C200 Coupe, C250 Coupe dan C300 Coupe.

Desain Mercedes-Benz C 200 Coupe sangat sporty dan jika dilihat pada sisi bodynya, terlihat sangat rendah ketika mendekati pada bagian belakang. Untuk membedakan dengan sedan, suspensi model coupe ini direndahkan hingga 15 milimeter dengan dipadankan rim AMG 18 inci sehingga lebih bergaya. Selain itu, ini dihiasi dengan gril berbentuk berlian serta kap mesin panjang pada depan untuk memberi citra garang, selain terlihat bentuk modern.

Pada bagian belakang, desain lampunya mengingatkan seakan-akan kendaraan utilitas olahraga (SUV) Mercedes-Benz GLE-Class Coupe yang memiliki garis horizontal dan sangat menarik jika dilihat pada malam.

Baca juga: WAWANCARA RIO HARYANTO: Rio Ingin Kalahkan Pascal Kecelakaan, Rio Haryanto Harapkan Keberuntungan di Monako F1 Monaco Malam Ini, Rio Haryanto Start di Depan Verstappen Latihan Bebas 3 Formula 1 Monaco, Rio Haryanto Paling Buncit

Bagi kendaraan coupe, atapnya mungkin rendah dan bakal menyiksa penumpang atau pengemudi tinggi. Namun, model ini dibuat untuk mengatasi masalah itu karena penumpang serta sopir tinggi dapat duduk dengan posisi yang nyaman. Kenyamanan itu juga dapat dirasakan bagi penumpang belakang, tetapi posisi kursinya yang vertikal rasanya kurang cocok untuk berkendara jarak jauh.

Ruang interiornya, ini masih menerapkan terlihat seperti generasi Mercedes-Benz lainnya yang tetap mewah, tetapi suasananya ditingkatkan dengan memiliki gaya berbeda. Kombinasi warna coklat pada kokpit ditingkatkan dengan material aluminium, serta kursi dirancang khusus untuk posisi sporty tapi nyaman dan terlihat begitu menarik.

Untuk gaya berkendara dan pengendalian, sangat mengagumkan. Cuma pada awal berkendara sedikit canggung karena kap mesin terlalu panjang, tetapi detektor parkir depan banyak membantu untuk mengatasi masalah itu. Sistem suspensinya memberi kenyamanan optimal, tetapi masih menawarkan penanganan lebih stabil ketika kecepatan tinggi atau 'mengisap' jalan berselekoh.

Soal prestasi, Mercedes-Benz C 200 Coupe berbagi mesin sama dengan dua varian lainnya, namun menyalurkan daya maksimum yang berbeda dan bisa dikatakan paling rendah dalam jenis bersangkutan. Namun, daya maksimum ditawarkan sampai 184hp dengan torsi setinggi 300 Nm sudah cukup membawa beban mesin ini yang mencapai 2.005 kilogram.

Daya dikirim ke transmisi canggih Mercedes-Benz melalui tujuh kecepatan otomatis 7G-Tronic Plus. Seperti model Mercedes-Benz lainnya, mesin ini dilengkapi lima mode berkendara melibatkan 'Eco', 'Comfort', 'Sport', 'Sport +' dan 'Individual.' Namun, paling disarankan untuk menggunakan mode 'Comfort' karena lebih mementingkan tingkat penggunaan bahan bakar serta sesuai pemanduan yang bersahaja.

Jika ingin melaju kencangh pun, modus 'Comfort' masih menawarkan kinerja terbaik dan teruji ketika mengemudi di jalur lurus untuk melaju hingga 200 kilometer per jam (km / j). Jika dalam spesifikasinya, mesin ini dapat berakselerasi hingga 235 km / jam.

Secara keseluruhan, mesin ini seharusnya ada dalam daftar jika ingin memiliki mesin berprestasi dengan bentuk coupe, tetapi pada saat sama sesuai untuk berkendara harian.

Berikut spesifikasi dari MERCEDES-BENZ C 200 COUPE: 

- MESIN: 1991cc- KUASA MAKSIMUM: 184hp pada 5,500rpm- Torsi maksimum: 300Nm antara 1.200 hingga 4,000rpm- TRANSMISI: 7G-Tronic Plus- TANGKI BAHAN API: 50 liter- Kecepatan maksimum: 235 km / jam- KELAJUAN 0-100km / jam: 7,3 detik

AUTOMOTIVE NEWS|METRO DAILY.MY|YON DEMA

 

#Produksi Mobil
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi