Ini Bocoran Mobil Baru yang Hadir di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 28 Juli 2016 19:55 WIB
Sportcar Lexus Future Luxury Coupe (LF-LC) di pameran otomotif GIIAS 2015, di Tangerang, 28 Agustus 2015. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Sevent Events, selaku penyelenggara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), memastikan acara ini akan diikuti 361 peserta. Dari jumlah itu, 31 di antaranya para agen pemegang merek dan importir umum berbagai merek kendaraan. Ini terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang dan 5 merek kendaraan komersial.

GIIAS 2016 akan digelar pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan akan membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. 

Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi Gaikindo Davy J. Tuilan menjelaskan, para peserta pameran sudah memberi konfirmasi kepada panitia akan menghadirkan 22 unit mobil baru dan 11 mobil konsep. "Beberapa model akan tampil perdana secara internasional atau world premier di GIIAS," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Sebagai bocoran, Davy menyebutkan, varian kendaraan baru yang akan tampil di GIIAS adalah Audi TTS, Jaguar F Pace, dan New Jaguar XF. Lalu merek asal Jepang, Daihatsu, akan memboyong satu kendaraan anyar berupa multipurpose vehicle (MPV) pada segmen low cost green car (LCGC). "Selain itu, mereka akan membawa tiga mobil konsep, yakni Hinata, Tempo, dan Cast Activa Offroad."

Audi TTS  Pabrikan lain, Lexus, akan menghadirkan mobil konsep LF-FC dan kendaraan lain yang masih dirahasiakan. Adapun dari segmen kendaraan komersial, pabrikan FAW asal Cina akan memperkenalkan truk kargo terbaru. Begitu juga Tata Motors, yang akan memamerkan produk baru, Tata Ultra dan Tata Xenon XT Double Cabin 4 x 4.

"Kehadiran aneka mobil baru dan mobil konsep ini di GIIAS akan menambah daya tarik bagi pengunjung karena, berdasarkan survei GIIAS tahun lalu, pengunjung memang paling suka dengan produk baru dan mobil konsep," kata Davy.

Lebih rinci, merek-merek yang akan meramaikan GIIAS adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Serta enam merek kendaraan komersial, seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

PRAGA UTAMA

#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi