Toyota 86 Di-recall, Bagaimana di Indonesia?
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 5 Agustus 2016 13:43 WIB
Salah satu pembawa acara Top Gear Jeremy Clarkson memilih Toyota GT86 sebagai mobil favoritnya di tahun 2012. Toyota GT86 terpilih sebagai mobil Coupe terbaik di 2012 dan juga mobil terbaik bagi Top Gear di tahun 2012 dari pilihan ketiga pembawa acaranya. telegraph.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 15 ribu unit mobil sport coupe Toyota 86 ditarik ulang (recall) oleh Toyota di Australia. Masalahnya, komponen power steering elektrik mobil ini dalam beberapa kasus rusak tiba-tiba, sehingga membuat kinerjanya terganggu.

Bukan cuma Toyota 86, produk Subaru BRZ yang merupakan produk kembaran mobil ini juga di-recall. Toyota dan Subaru memang mengembangkan mobil ini bersama-sama, ibarat Avanza dan Xenia dengan Daihatsu.

Toyota Astra Motor yang juga memasarkan Toyota 86 di Indonesia belum bisa memastikan apakah produk ini turut di-recall di Indonesia. "Belum ada instruksi dari prinsipal kami di Jepang," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.

BacaFord Tarik 830 Ribu Mobil di Amerika Utara

Nanti, kata Henry, jika sudah ada pemberitahuan resmi maka konsumen akan segera diberi tahu. Pasalnya, produk Toyota 86 yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan yang di Australia. "Di sana kan setir kiri, sedangkan di Indonesia sebaliknya."

SimakGIIAS 2016, Enam Pabrikan Mobil Akan Rilis Model Terbaru

Di Indonesia, populasi mobil ini lumayan banyak. Sewaktu diluncurkan pada 2013, tercatat 150 unit Toyota 86 laris. Adapun sepanjang tahun ini, mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu sudah terjual 38 unit.

PRAGA UTAMA

#Produksi Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi