Isuzu D-Max Pakai Mesin VGS, ini Kelebihannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 8 Agustus 2016 22:20 WIB
New Isuzu mu-X (putih) dan D-Max VGS (merah) dalam peluncuran di Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Agustus 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Selain meluncurkan model penyegaran SUV mu-X, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan model baru pick up 4 x 4 D-Max. Mobil ini populer dengan sebutan double-cabin, meski Isuzu juga menyediakan pilihan single cabin.

Sebagai kendaraan angkut yang banyak digunakan untuk operasional pertambangan dan perkebunan, D-Max dirancang supaya memiliki kinerja mumpuni di segala medan. "Karena itu, sekarang, semua varian D-Max memakai mesin variable geometry system yang lebih bertenaga, tapi efisien," kata Product Marketing Manager IAMI, Rian Erlangga, Senin, 8 Agustus 2016.

D-Max VGS kini memakai mesin dengan kapasitas lebih kecil, yakni 2,5 liter. Sebelumnya, Isuzu memasarkan D-Max bermesin 3,0 liter. Namun, meski kapasitasnya lebih kecil, torsi yang dihasilkan mesin ini lebih besar, yakni 32,6 kilogram per meter. Sedangkan di varian sebelumnya, torsinya hanya 28,5 kilogram/meter.

"Keunggulan mesin VGS adalah tenaga dan torsinya besar, tapi emisinya rendah," ujar Rian. Ditambah turbo intercooler, kinerja mesin menjadi lebih hemat. Adapun total tenaga yang dihasilkan mesin baru ini mencapai 136 PS. "Sistem VGS menghilangkan lag turbo pada putaran mesin rendah, kinerja turbo juga disesuaikan dengan beban yang dibutuhkan mesin."

Adapun untuk fitur barunya, D-Max VGS kini dilengkapi dua kantong udara di depan kabin. Mobil ini juga sudah mendapatkan sertifikasi empat bintang dari lembaga penguji kendaraan ASEAN NCAP dalam hal keamanannya.

PRAGA UTAMA

#Produksi Mobil
#Isuzu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi