20 Honda Jazz dan Brio Modifikasi Adu Keren di JBTC
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Kamis, 29 September 2016 21:48 WIB
Dua orang model berpose dalam kontes Honda Jazz and Brio Tuning di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, 29 September 2016. Tempo/Destrianita

TEMPO.CO, Jakarta -PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang modifikasi tahunan Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC) di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Selama empat hari, dari 29 September hingga 2 Oktober 2016, pengunjung Mal Taman Anggrek bisa melihat lebih dekat 20 mobil modifikasi terpilih yang terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio di area Ground Floor.

Berbeda dari tahun sebelumnya, ajang modifikasi ini juga diramaikan oleh  kehadiran lima mobil Honda HR-V yang telah dimodifikasi . Kelima mobil tersebut berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia.

Menurut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, awalnya kompetisi mobil dari Honda dipelopori dari Jazz Tuning Contest untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia. Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, mereka akan menyegarkan kontes dengan model baru di kalangan modifikator.

"Dalam cakupan yang lebih luas, acara kontes modifikasi ini bertujuan untuk menumbuhkan talenta, kreativitas serta jiwa generasi muda," ujar Tomoki Uchida dalam sambutannya di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis, 29 September 2016.

Nantinya, ke-20 mobil yang mengikuti JBTC akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai "The King of Jazz" ke-11 dan "The King of Brio" ke-2, serta runner up ke 1 dan 2 untuk kedua jenis mobil.

Honda Jazz Tuning Contest digelar sejak 2005. Khusus Honda Brio, ajang ini merupakan tahun  ke-2 keikutsertaan dalam JBCT.

Peserta JBTC berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor dan Yogyakarta. Dalam proses penilaian, peserta akan dinilai oleh lima juri independen yang berasal dari wartawan otomotif nasional yang ahli dalam bidang modifikasi.

Adapun poin penilaian meliputi bentuk mobil modifikasi, teknik dan desain pengecatan, cutting sticker, car entertainment, gadget implementer, mesin, rims, under carriage, body kit, serta desain interior.

Untuk pemenang King of Jazz maupun Brio masing-masing akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Untuk runner up pertama masing-masing mendapatkan Rp 40 juta, dan untuk runner up kedua masing-masing akan mendapatkan Rp 30 juta. Nama pemenang akan diumumkan pada Sabtu, 1 Oktober 2016.

DESTRIANITA

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi