Renault Kwid Meluncur, Berapa Harganya?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 12 Oktober 2016 17:13 WIB
Renault Kwid. (renault.co.in)

TEMPO.CO, Jakarta - Crossover mungil buatan Renault, Kwid, akan segera masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Mobil ini merupakan produk buatan Renault di pabrik mereka di Chennai, India. Selain dipasarkan dengan mesin 800 cc, Renault menyediakan pilihan mesin 1.000 cc.

Lalu, berapa harganya? Berdasarkan beberapa situs otomotif asal India, harga Renault Kwid berkisar antara 279 lakh (Rp 54,3 juta) sampai 410 lakh (Rp 79,8 juta).

Namun, belum tentu harga jual Kwid di Indonesia akan sama dengan India. Pasalnya, jika mobil ini diimpor secara utuh (completely built-up) akan ada biaya pajak tambahan yang membuat harganya lebih tinggi.

Dengan harganya yang murah, Renault Kwid yang diluncurkan sejak Mei tahun lalu di India diminati banyak konsumen. Selama dua bulan pertama sejak diluncurkan, tercatat 70 ribu unit Renault Kwid laris dipesan. Tercatat, mobil ini mampu menguasai 10 persen pangsa pasar di segmen crossover mini di pasar otomotif India.

Di Indonesia, Renault Kwid mulai meluncur Rabu, 19 Oktober mendatang. Belum diketahui berapa varian yang akan diperkenalkan di Indonesia. Namun yang pasti, mobil ini memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual 5 percepatan, dan otomatis 5 percepatan. Renault mengklaim, konsumsi bahan bakar mobil ini bisa mencapai 25 kilometer per liter.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Renault

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi