Volkswagen Bangun Pabrik Mobil di Aljazair
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 28 November 2016 23:00 WIB
Mobil Mercedes-Benz AMG GT S yang dipamerkan dalam acara Mercedes-Benz Star Expo 2016 di Ciputra Atrpreneur, Jakarta, 24 November 2016. Mercedes-Benz AMG GT S dibanderol dengan harga Rp. 4.679.000.000. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen menandatangani kesepakatan dengan mitra penjualan di Aljazair Sovac, Minggu (27 november 2016), untuk membangun pabrik perakitan mobil di negara Afrika Utara tersebut, menurut keterangan sejumlah pejabat dalam sebuah konferensi pers. 

 
Berdasarkan kesepakatan senilai 170 juta dolar Amerika Serikat tersebut, pabrik itu akan mulai berproduksi pada Juni 2017 dan meningkatkan produksi menjadi lebih dari 100 unit per hari. 
 
Pabrik tersebut akan dibangun di Relizane, sekitar 320 kilometer di barat daya Aljir. 
 
"Volkswagen Group memutuskan menggandeng Sovac karena kami sudah bertahun-tahun menjalin kerja sama dengan mitra penjualan kami," ujar petinggi Volkswagen Josef Baumert. 
 
"Bagi kami, ini merupakan langkah logis untuk meningkatkan penjualan di Aljazair dalam jangka panjang," ujar Baumert dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama CEO Sovac Mourad Oulmi. 
 
Menteri Perindustrian Aljazair Abdesselam Bouchouareb mengatakan "usaha patungan baru ini antara Sovac dan Volkswagen... membuktikan investasi dan inovasi dapat dilakukan di Aljazair."
 
Pabrik tersebut akan memproduksi beberapa jenis mobil termasuk Volkswagen Golf, SEAT Ibiza dan Skoda Octavia serta Caddy. 
 

Volkswagen merupakan produsen mobil kedua yang membangun pabrik perakitan di Aljazair setelah produsen mobil Prancis Renault meresmikan pabrik mereka di negara tersebut pada November 2014, demikian dikutip dari laporan AFP.

ANTARA

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi