Isuzu Perluas Fasilitas Pabrik di Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 4 Januari 2017 19:56 WIB
Pekerja menyelesaikan perakitan mobil di pabrik Isuzu Motor Ltd, Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, 7 April 2015. Isuzu hanya akan memproduksi dua jenis kendaraan komersial di pabrik baru ini, yakni, 45.000 unit ELF dan 7.000 unit truk menengah Giga. Tempo/Bambang Harymurti

TEMPO.CO, Jakarta - Isuzu Motors akan menginvestasikan dana senilai 9 miliar yen atau setara dengan US$76,6 juta untuk meningkatkan fasilitas pabrik yang memproduksi truk di Jepang. Dikutip dari Nikkei, Rabu, 4 Januari 2017, dana tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan fasilitas pemeliharaan baru di pabrik dan pusat logistik untuk meningkatkan produktivitas.

Baca:Mengintip Pabrik Baru Isuzu di Karawang

Di pabrik Fujisawa dekat Yokohama itu, Isuzu telah mengoperasikan pusat logistik. Rencananya investasi baru itu akan menambah daya tampung 25 ribu komponen yang digunakan untuk produksi truk baik yang dipasarkan di dalam negeri maupun ekspor.

Simak: Pasar Kendaraan Niaga Bakal Cerah, Ini Pemicunya

Perusahaan berharap, dengan adanya pemusatan itu akan mampu menekan ongkos logistik dan menyederhanakan proses pengiriman pasokan dari industri suplayer.

BISNIS.COM

#Produksi Mobil
#Isuzu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi