Tesla Bajak Ahli Software Apple, Ini Sosoknya
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 12 Januari 2017 09:00 WIB
Chris Lattner. twitter.com

TEMPO.CO, Jakarta - Persaingan bisnis dalam teknologi otomotif memang “kejam”. Produsen mobil listrik Tesla Motors Inc. baru-baru ini berhasil merekrut insinyur perangkat lunak dari Apple Inc untuk mengawasi pengembangan teknologi autopilot.

Insinyur tersebut adalah Chris Lattner, yang bertugas di Apple selama lebih dari satu dekade. Lattner terakhir menjabat direktur senior pada Departemen Pengembangan Alat di Apple.

BacaAnak Kecelakaan karena Autopilot, Warga Cina Gugat Tesla

Lattner terkenal karena memperkenalkan Swift, sebuah bahasa pemrograman yang membuat lebih mudah bagi pengembang perangkat lunak untuk menulis aplikasi iOS. Sedangkan teknologi autopilot adalah sistem hardware dan software pada kendaraan Tesla yang memungkinkan pengemudi memilih fitur kendaraan otonom alias swakemudi dalam situasi dan kondisi tertentu.

MenarikTak Capai Target, Gaji CEO Apple Turun

Lattner mengatakan dalam sebuah pesan online bahwa dia akan meninggalkan Apple akhir bulan ini untuk berkarier di tempat lain. Namun Lattner tidak menyebutkan nama perusahaan yang telah membajaknya dari Apple.

SimakMobil Swakemudi Ini Unjuk Gigi di Jalanan Vegas

Di sisi lain, seperti dikutip dari Reuters, Tesla pun menulis pesan di website perusahaan bahwa Lattner telah dipekerjakan sebagai Wakil Presiden Perangkat Lunak Autopilot. Tetapi Tesla tidak menyebutkan kapan pria itu akan mulai bekerja di Tesla.

Langkah merekrut Lattner dipandang sebagai kemajuan yang signifikan untuk Tesla atas keberhasilan membawa salah satu ahli perangkat lunak terkemuka masuk ke perusahaan.

BISNIS.COM

#Produksi Mobil
#Tesla

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi