Menjelang Produksi, Civic Type-R Prototype Mejeng di Tokyo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Jumat, 13 Januari 2017 23:04 WIB
All New Honda Civic Type-R Prototype. Netcarshow.com

TEMPO.CO, Jakarta - All New Honda Civic Type-R Prototype tampil perdana di kawasan Asia Oceania pada ajang Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung tanggal 13 Januari hingga 15 Januari 2017, di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. Selain itu, Honda juga menampilkan special display dari Honda Racing dan juga sepeda motor.

Civic Type R Prototype rencananya akan mulai diproduksi massal pada pertengahan tahun 2017 di Eropa. Civic Type R Prototype tampil dengan desain bodi yang lebih agresif, dimana menggunakan bahan karbon fiber dan paduan warna merah yang terkesan sporty mulai dari bumper, diffuser hingga rear wing-nya.

Baca : Honda Bidik Pertumbuhan Strategis di Tahun 2017

Desain lampu depannya menggunakan LED Headlight yang diberi kesan smoked berwarna hitam. Untuk alloy wheel menggunakan pilihan 20 inci dengan aksen paduan warna piano black dan merah. Ban menggunakan ukuran 245 untuk menghasilkan performa yang tinggi.

Senior Vice President Honda Motor Europe Philip Ross mengatakan All New Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering daripada Honda Racing DNA itu sendiri. "Sejak saat ini, kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah “Race Car for The Road” hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2017 mendatang,” kata Ross seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 13 Januari 2017.

Baca : Ini Keistimewan Indonesia dalam Bisnis Mobil Honda

Untuk display mobil, Honda menampilkan line up All New Honda Freed Modulo X, All New Honda Freed Active, All New Honda Freed Mugen Concept, All New Honda Stepwagon Modulo X, Honda S660 Bruno leather Edition dan All New Honda Civic Hatchback.

Special display dari Honda Racing di booth Honda menampilkan mobil balap F1 McLaren Honda MP4-31 yang digunakan pada tahun 2016 serta Honda NSX GT yang digunakan di ajang balap Super GT.

Baca : Penjualan Mobil Honda Meningkat 25 Persen

Tujuan Honda berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon sebagai bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif, dan juga menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Tokyo Auto Salon diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA) dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC). Ajang Tokyo Auto Salon diadakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun 2017 ini ajang Tokyo Auto Salon memasuki tahun yang ke-35. Tokyo Auto Salon sendiri merupakan ajang pameran terbesar di Jepang yang bertemakan modifikasi mobil.WAWAN PRIYANTO

#Produksi Mobil
#Honda
#Jepang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi