Pabrik Mobil Wuling di Cikarang Kelar 70 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 2 Februari 2017 21:40 WIB
Sejumlah pengunjung melihat mobil asal Cina, Wulling motors yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD, Tangerang, Banten. Gelaran GIIAS 2016 dijadikan Wuling sebagai ajang untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat Indonesia. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pembangunan pabrik mobil Saic General Motors Wuling (SGMW) di kawasan Cikarang, Jawa Barat, hampir tuntas alias sudah 70 persen kelar.

Di pabrik tersebut perusahaan berasal dari Cina ini telah menanamkan investasinya senilai US$ 700 juta. Dalam keterangan tertulis pada hari ini, 2 Februari 2017, Wuling akan meluncurkan mobil low multipurpose vehicle (LMPV) pertamanya di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

SimakWoi! Marquez dan Pedrosa Kunjungi Dealer Honda Cawang

Perusahaan itu pun akan turut meramaikan pasar kendaraan sejuta umat yang sesak. Dari sisi penjualan di Cina, pada tahun lalu Wuling mencatatkan angka 2,13 juta unit. Angka itu naik dibanding capaian pada 2015 yang hanya 2,04 juta unit.

Merek Wuling dan Baojun adalah dua kontributor utama dalam peningkatan penjualan. Merek Wuling membukukan penjualan total 1,36 juta unit di 2016, sedangkan merek Baojun membukukan penjualan total 760.559 unit.

Wuling Hongguang merupakan kontributor terbesar penjualan pada 2016. Mobil MPV ini mencatat penjualan 650.018 unit.

BISNIS.COM

#Produksi Mobil
#Wuling SGMW
#Kota Cikarang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi