Suzuki Ignis Calon Peraih Mobil Urban Terbaik Dunia 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Sabtu, 11 Maret 2017 19:37 WIB
Suzuki Ignis. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil Suzuki Ignis, BMW i3, serta Citroen C3 menjadi tiga besar calon peraih World Urban Car of the Year 2017 untuk mobil perkotaan (urban).

Komite World Car of the Year 2017 telah mengumumkan tiga besar penerima penghargaan mobil terbaik untuk masing-masing kategori. Bahkan, menurut laman Car Advice pada Jumat, 10 Maret 2017, para juri telah menyelesaikan penilaian dan hadiah bagi pemenang akan diserahkan dalam ajang New York Motor Show 2017 pada April mendatang.

Suzuki Ignis. Foto TEMPO/Wawan PriyantoBaca:Suzuki Ignis Segera Meluncur, Siap Gusur Brio dan MarchSuzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini Jadwalnya

Jika menilik produsennya, penghargaan utama World Car of the Year 2017 pada kategori mobil terbaik akan jatuh ke tangan pabrikan mobil Eropa. Tiga besar nominatornya adalah Audi Q5, Jaguar F-Pace, dan Volkswagen Tiguan.

Untuk kategori World Luxury Car of the Year 2017, penghargaan khusus mobil mewah, bakal diperebutkan oleh BMW 5-Series, Mercedes-Benz E-Class, dan Volvo S90/V90.

Kabin Suzuki Ignis. Foto TEMPO/Wawan Priyanto

Adapun kategori World Performance Car of the Year 2017 untuk mobil dengan performa terbaik, nominasinya Audi R8 Spyder, McLaren 570S, Porsche 718 Boxster, dan Cayman.

Yang menarik, meskipun Eropa sangat fokus pada isu-isu lingkungan namun nominasi untuk World Green Car of the Year 2017 diisi oleh satu mobil Jepang dan dua mobil Amerika Serikat. Ketiganya adalah Toyota Prius, Chevrolet Bolt, dan Tesla Model X.

SimakDesain Mobil Legenda Suzuki Ada di Ignis

Nah, mominasi terakhir adalah World Car Design of the Year 2017 sebagai anugerah mobil berdesain terbaik. Posisi bergengsi mobil dengan desain apik adalah Toyota C-HR, Jaguar F-Pace, serta Mercedes-Benz S-Class.

ANTARA

#Produksi Mobil
#Suzuki
#Amerika Serikat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi