New Honda City Tampil Lebih Sporty dan Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Sabtu, 18 Maret 2017 14:20 WIB
New Honda City. Indiacarnews.com

TEMPO.CO, Jakarta - New Honda City, produk di segmen mini sedan terlaris dari PT Honda Prospect Motor telah mengaspal sejak beberapa waktu lalu. Mobil ini diklaim memiliki kecanggihan yang terbaik di kelasnya.

 
Berdasarkan keterangan tertulis, disebutkan mobil ini menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120PS pada 6600rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4600rpm. "Yang merupakan terbesar di kelasnya," kutip berdasarkan keterangan resmi, Sabtu 18 Maret 2017.
Mesin New Honda City juga dibekali dengan sistem “Ecological-Drive Assist System” atau “ECON System” yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat. Tombol cruise control dan paddle shift ditanamkan pada setir untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty saat berkendara.
 
Model ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.
 
Eksterior dari New Honda City didesain dengan konsep “Advanced Energetic Design” dengan 3 konsep dasar, yaitu penggunaan teknologi yang canggih, desain yang sporty dan tampilan yang mencirikan mobil sedan. Berbagai perubahan desain pada eksterior New Honda City memberikan kesan yang sporty dan dinamis.
 
Sementara penggunaan teknologi LED pada Headlamp, Foglight dan Daytime Running Light memberikan tingkat pencahayaan yang optimal, namun tetap dapat menjangkau area yang jauh, sehingga pengemudi dapat berkendara saat malam maupun hujan dengan tenang. Untuk menampilkan kesan sporty dan mewah, Honda menyematkan Shark-Fin Antenna.
 
Desain interior dari model ini dikembangkan dengan konsep “Rich & Sophisticated.” Panel dashboard menggunakan warna baru Gun Metal Garnish yang lebih mewah, sementara meter cluster semakin modern dengan tampilan White Illumination baru. Di dalam meter cluster ini juga terdapat Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.
 
Untuk penyimpanan barang, New Honda City memberikan ruang kargo seluas 485 liter. Kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40 membuat kabin New Honda City semakin fleksibel untuk berbagai kebutuhan.
 
Untuk menghidupkan mesin New Honda City, pengemudi cukup menekan panel instrumen START/STOP dan menginjak pedal rem secara bersamaan untuk mesin dengan transmisi CVT, atau menginjak kopling khusus untuk transmisi manual. Tombol START/STOP pada New Honda City dilengkapi dengan lampu kedip yang mempermudah pengemudi untuk menemukan tombol saat keadaan gelap.
 
 
BISNIS
#Produksi Mobil
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi