Mitsubishi Optimalkan Kapasitas Produksi Pajero Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 5 Mei 2017 22:30 WIB
Mobil Mitsubisi Pajero Sport Dakkar 4x2 Ultimate saat peresmian pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang Pusat, Bekasi, 25 April 2017. Pabrik ini merupakan pabrik Mitsubishi terbesar kedua di ASEAN. Tempo/Sadika Hamid

TEMPO.CO, Jakarta - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), optimistis pihaknya bisa menggenjot penjualan SUV andalan mereka, Pajero Sport, demi mengoptimalkan porsi kapasitas produksi 30.000 unit per tahun di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang.

Pajero Sport, mendapatkan porsi 30.000 unit dari total 160.000 unit per tahun yang dipatok dalam operasional awal pabrik baru Mitsubishi di Cikarang. Namun di tahap awal, pabrik tersebut baru merakit Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang merupakan varian tertinggi untuk Dakar 4x2.

"Ini baru dimulai dengan varian Ultimate, dengan target 200 unit penjualan per bulan itu sangat mudah mengingat Pajero Sport dapat porsi 30.000 unit," kata Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, di sela-sela peresmian diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi terbaru di Depok, Rabu, 3 Mei 2017 lalu.

BacaDaftar Lengkap Mobil dan Sepeda Motor Baru di IIMS 2017Simak Promo Menarik Mobil Baru di IIMS 2017Mau ke IIMS 2017, Ini Petunjuk Lengkapnya plus Mobil Terbaru

"Nanti setelah Ultimate, secara bertahap varian lain akan menyusul dirakit di Indonesia, di situ mulai terakumulasi hingga kapasitas maksimum," ujar Irwan menambahkan.

Mitsubishi memasarkan tak kurang dari lima varian untuk Pajero Sport yakni Pajero Sport Dakar 4x4, Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, Pajero Sport Exceed 4x2 AT, Pajero Sport Exceed 4x2 MT dan Pajero Sport GLX MT. Kecuali varian Ultimate, varian Pajero Sport lainnya masih diimpor secara utuh (CBU) dari pabrik Mitsubishi di Thailand.

Guna mengoptimalkan porsi kapasitas produksi Pajero Sport di pabrik baru, lanjut Irwan, MMKSI berusaha terus menggenjot angka penjualan SUV andalan mereka tersebut yang saat ini masih berada di kisaran 18-19 ribu unit per tahun. "Sekarang kan kalau Pajero Sport itu di angka 18-19 ribu unit per tahun, nanti kita tingkatkan secara bertahap 20-21 ribu unit penjualannya, supaya bisa full varian 30.000 unit," kata Irwan.

Di sisi lain, mengingat varian Ultimate yang baru tersedia dan dirakit di Indonesia sehingga berpeluang untuk menjadi celah ekspor bagi Mitsubishi, pihak MMKSI belum berkenan memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebagai informasi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate ditawarkan dengan harga on the road (OTR) Jabodetabek seharga Rp549 juta, Pajero Sport Dakar 4x4 seharga Rp634 juta, Pajero Sport Exceed 4x2 AT Rp458 juta, Pajero Sport Exceed 4x2 MT Rp447 juta dan Pajero Sport GLX MT Rp 504 juta.

ANTARA

#Produksi Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi