SUV Bakal Dominasi Pasar Mobil Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 1 Juni 2017 10:09 WIB
Mitsubishi siapkan Eclipse untuk bersaing di segmen kompak SUV. Carscoops.com

TEMPO.COJakarta - Penjualan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) atau crossover saat ini sedang meningkat di berbagai negara. Ke depannya popularitas mobil SUV pun diprediksi terus naik.

Seperti dikutip Motortrend, berdasarkan hasil studi yang dilakukan Bank of America Merrill Lynch Global Research, hanya dalam kurun waktu empat tahun mobil SUV dan crossover bakal mendominasi pasar dunia.

BacaPenjualan Mitsubishi Outlander Sport Anjlok Hampir 50 Persen

Pada umumnya, industri otomotif meluncurkan sekitar 39 unit mobil per tahun. Diprediksi pada 2018-2021 akan ada sekitar 57 mobil diluncurkan tiap tahunnya. Dari angka tersebut, 35 persen di antaranya adalah crossover.

Tidak sampai di situ, segmennya juga semakin ramai dan kompetitif. Mobil-mobil SUV atau crossover datang dari merek-merek premium, seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Nah, dari studi tahunan Bank of America Merrill Lynch Global Research tersebut, terlihat hubungan antara kekuatan produsen mobil dan produk yang ditawarkannya. Perusahaan yang memiliki model-model terbaru pastinya bisa menarik pangsa pasar yang lebih baik.

GRANDY AJI

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi