Mudik Lebaran 2017, Bisnis Rental Panen Pelanggan Mobil Mewah
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 14 Juni 2017 22:00 WIB
Seorang model berpose di samping mobil mewah, Rolls Royce Dawn saat berlangsungnya pameran automotif Shanghai Auto Show 2017 di Shanghai, Cina, 20 April 2017. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Masa panen bisnis rental mobil mulai terlihat jelang hari raya Lebaran, seperti yang dialami TRAC-Astra Rent a Car.

Sejak pekan lalu ketersedian mobil sewa TRAC-Astra Rent a Car tersisa 20% untuk kebutuhan Lebaran. Dari sebanyak 1.000 unit yang disediakan, tersisa sekitar 200 unit.

Chief Operation Officer TRAC-Astra Rent a Car Jacob Anthonius Margareta mengatakan, tahun ini secara permintaan ada kenaikan. Namun untuk menambah stok dalam bisnis ini terlalu riskan, karena permintaan melambung tinggi hanya menjelang Lebaran.

“Tidak bisa tambah stok menjelang Lebaran, karena nanti setelah Lebaran sepi lagi,” katanya, saat dihubungi Selasa, 13 Juni 2017.

Jacob menjelaskan dari 1.000 unit yang disediakan, 400 unit di antaranya untuk wilayah Jakarta. Sementara itu sisanya tersebar hingga wilayah timur Indonesia. Sebanyak 95 persen dari unit yang tersedia adalah LMPV (low multipurpose vehicle) Avanza dan MPV (multi purpose vehicle) Innova.

Kedua mobil jenis ini menjadi andalan banyak orang untuk pulang kampung karena kapasitas kabin.

Adapun sebanyak 5 persen atau 50 unit adalah mobil mewah seperti sedan Camry, SUV (sport utility vehicle), dan upper MPV Alphard.

Mobil mewah ini juga hampir habis disewa untuk kebutuhan Lebaran.

BISNIS.COM

#Mudik 2017

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi