Mudik Lebaran, AHM Sediakan 18 Posko Siaga 24 Jam  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 22 Juni 2017 13:00 WIB
Posko Honda

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer Honda menghadirkan program Bale Santai Honda (BSH) selama mudik Lebaran. Sebanyak 18 posko, yang beroperasi selama 24 jam, disebar dari Provinsi Bandar Lampung, Pulau Jawa, sampai Pulau Dewata.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan program yang mulai digelar pada 2007 ini merupakan rangkaian program Mudik Balik Bersama Honda guna menemani konsumen sepeda motor Honda selama mudik ke kampung halaman dengan aman dan nyaman. "Kami berharap pemudik dapat nyaman beristirahat sejenak di BSH sebelum melanjutkan perjalanan bersilahturahmi bersama keluarga,” ujarnya.

Baca:  Lebaran 2017, KAI Tambah Angkutan Gratis untuk Sepeda Motor

Di setiap lokasi posko siaga, kata Istiyani, area istirahat dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk para pemudik, di antaranya ruangan istirahat yang nyaman, tempat bermain anak, musala, hingga fasilitas pengecekan tekanan darah untuk memantau kesehatan pemudik selama perjalanan. "Berbagai fasilitas tersebut dapat dinikmati secara gratis, khususnya bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor," ucapnya. 

BSH dapat dijumpai sepanjang jalur mudik di pantai utara Jawa, yaitu di Tanjung Sari-Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, dan Tabanan, Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi, dan Purworejo.

Simak:  Lebaran 2017, Menhub Gratiskan 150 Ribu Pemudik Motor

Di posko siaga ini, Istiyani menambahkan, mekanik Honda turut siaga membantu mengecek serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik dari Lampung sampai Bali. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan ataupun perbaikan darurat secara gratis. 

Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial. "Untuk penggantian part dan oli diskon 10 persen, penggantian ban diskon 20 persen, serta pembelian aksesoris apparel diskon 15 persen," tuturnya. 

Menurut Istiyani, AHM juga menyediakan layanan 165 unit Honda Customer Assistance Road Emergency (CARE) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala darurat di jalur mudik. Layanan Honda CARE dapat diperoleh di delapan titik peristirahatan BSH dari Lampung sampai Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo, hingga Tabanan, Bali.

WAWAN PRIYANTO

#Mudik 2017
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi