Suzuki Ignis Laku Terjual 7.373 Unit sejak Pameran IIMS 2017  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 20 Juni 2017 11:00 WIB
Suzuki Ignis menjadi bintang pameran di Booth Suzuki di pameran otomotif Indonesia International Motor Show, Kamis, 27 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.COJakarta - Mobil urban sport utility vehicle (SUV) terbaru produksi Suzuki, Ignis, sukses mencuri perhatian penggemar mobil SUV di Tanah Air sejak diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pada April lalu. 

Baca: Kurang dari Sebulan, Suzuki Ignis Terjual 4.400 unit "Di IIMS tercatat 2.564 orang yang mengajukan diri melakukan test drive. Kini pemesanan mobil compact tersebut sudah dipesan sebanyak 7.373 unit," kata Susanto Winarto, 4W National Sales Head SIS, melalui keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin, 19 Juni 2017.

Susanto mengklaim Suzuki Ignis memiliki karakter yang bisa diandalkan sesuai dengan kondisi di Indonesia. Mulai ground clearance 180 milimeter (mm), hingga penggunaan ban besar 175/65 R15 sehingga berani menerjang genangan air setinggi 700 mm. Mobil ini juga irit pemakaian bahan bakar hingga 23,44 kilometer (km) per liter (Ignis GX AGS).

Kenyamanan maksimal disuguhkan pada bagian kabin yang dapat mengakomodasi lima penumpang dewasa. Bodi kendaraan dirancang dengan struktur total effective control technology dan platform baru Heartect.

Ruang kemudi Ignis memudahkan pengendara berkonsentrasi mencermati lalu lintas. Mobil ini juga disematkan tombol kontrol audio dan penerima telepon pada lingkar kemudi, serta tersedia cruise control (Ignis GX AGS).

Mobil ini menggunakan mesin bertipe K12M, empat silinder segaris, DOHC, VVT, berkapasitas 1.197cc. Tenaganya mencapai 83 horsepower (hp) pada 6.000 revolusi per menit (rpm), dan torsi 113 Newton meter (Nm) pada 4.200 rpm.

Di segmennya, Ignis sudah terpasang fitur LED Projector dan daytime running light (Tipe GX), membuat penerangan lebih maksimal dan tidak menyilaukan pengendara di depannya, sehingga meningkatkan keselamatan saat berkendara.

Kapasitas muat barangnya juga bisa diandalkan dengan fitur jok penumpang bisa dilipat konfigurasi 60:40. Bagasi tersedia mulai 267 liter hingga maksimal 947 liter.

Fitur standar pendukung keselamatan yang tersemat pada Ignis menjadi yang terbaik di kelasnya. Sudah terdapat ISOFIX berupa pengait child seat, yang bisa ditemukan di bangku baris belakang. 

Selain itu, sudah disematkan dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, serta pengereman berfitur anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist (BA).

Baca: Suzuki Ignis Diklaim Irit BBM, Simak Hasil Ujinya PT Suzuki Indomobil Sales, yang mendatangkan Ignis secara completely built up (CBU), menawarkan harga sangat terjangkau, yakni Ignis GL MT seharga Rp 139,5 juta, Ignis GX MT Rp 159,5 juta, dan Ignis GX AGS Rp 169,5 juta. Semua harga on the road Jakarta.

GRANDY AJI|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Suzuki Ignis
#Suzuki

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi