Di Jakarta Fair Kemayoran, Suzuki Jual 2.475 Kendaraan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 21 Juli 2017 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia, selama 39 hari mengikuti Jakarta Fair Kemayoran 2017, berhasil melampaui target penjualan total kendaraan hingga 2.475 unit. Angka itu terdiri dari penjualan roda empat sebanyak 1.107 unit dan penjualan roda dua 1.408 unit.

Penjualan terbaik diperoleh New Suzuki Ertiga dengan 603 unit, diikuti Suzuki Ignis (225 unit), Suzuki Carry dan Suzuki Mega Carry (118 unit). Suzuki Karimun WagonR, Suzuki S-Cross, Suzuki APV, Suzuki Ertiga Diesel, Suzuki Baleno, Suzuki Ciaz, Suzuki Swift, dan Suzuki Grand Vitara mencatat penjualan ebanyak 161 unit.

Baca: Suzuki Ignis dan Hayabusa Mejeng di Jakarta Fair 2017

4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya mengatakan Suzuki hanya menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit selama pameran berlangsung. “Permintaan mobil penumpang di Jakarta Fair 2017 ternyata masih cukup tinggi, meskipun masuk sekolah tahun ajaran baru dan tradisi lebaran,” kata Setiawan dalam siara pers, Jumat, 21 Juli 2017.

Menurut Setiawan, Suzuki Ignis masih mendapat perhatian dari pengunjung dengan permintaannya mencapai 216 unit. Sedangkan kendaraan komersial juga mendapat permintaan yang signifikan dari pengunjung Jakarta Fair. “APV Pick up terjual 30 unit dan Carry Pick Up 84 unit,” ujarnya.

Simak: Power Free, Motor Pertama Buatan Suzuki Mejeng di Kemang

Masih menurut Setiawan, Suzuki roda 2 juga mencatatkan peningkatan penjualan sepeda motor yang signifikan, yaitu sebesar 2 kali lipat dibandingkan penjualan pada Jakarta Fair tahun 2016 lalu. Tepatnya, Suzuki berhasil menjual sebanyak 1.408 unit sepeda motor.

Lebih menggembirakan lagi, lanjut dia, kenaikan penjualan ini ditopang oleh meratanya penjualan di semua tipe motor Suzuki. Tipe yang terjual terbanyak diurutan pertama adalah Suzuki GSX-R150 dan diikuti oleh GSX-S150. Diikuti Suzuki Address Playful, All New Suzuki Satria F150 dan motor Suzuki lainnya.

“Ini membuktikan bahwa brand dan produk sepeda motor Suzuki kembali diminati dan dijadikan pilihan utama konsumen,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head SIS.

WAWAN PRIYANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi