Tiga Varian C-Class Terbaru Mercedes Benz, Makin Sporty
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Senin, 7 Agustus 2017 19:13 WIB
Mercedes-Benz C300 Avantgarde. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan tiga model terbaru C-Class, yakni C 200, C 200 AMG Line, dan C 300 AMG Line. Tiga varian terbaru tersebut saat ini sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Ketiga varian ini menampilkan berbagai keunggulan, antara lain gaya sporty pada bagian interior, tampilan dan nuansa berkualitas tinggi, kelapangan ruang yang sangat baik, bodyshell teringan dalam segmen kendaraan ini, mesin hemat bahan bakar dan responsif, tingkat efisiensi luar biasa, rangkaian fitur keselamatan yang komprehensif dan suspensi gesit dan nyaman, serta berbagai inovasi lainnya.

C 200 hadir sebagai model entry-level dengan harga off-the-road sebesar Rp 739 juta. Di samping C 200, terdapat juga model C 200 AMG Line, yang dilengkapi dengan AMG bodystyling dan velg light-alloy 5-spoke AMG 18 inci sebagai standar. Mesin empat silinder pada C 200 dan C 200 AMG Line memberikan tenaga sebesar 135 kW (184 hp) dari kapasitas mesin 1991 sentimeter kubik, serta torsi yang mampu mencapai 300 Nm.

C 200 dan C 200 AMG Line mampu melaju dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu 7.2 detik. Sedan eksekutif ini, dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC sembilan kecepatannya, hanya mengkonsumsi 6.1-5.6 liter bahan bakar dalam jangkauan 100 kilometer. Hal ini sesuai dengan emisi CO2 sebesar 126 gram per kilometer.

Posisi teratas dalam kelas mesin empat silinder saat ini telah diambil alih oleh model C 300 AMG Line terbaru. Berkat output sebesar 180 kW (245 hp) dari kapasitas mesin 1991 sentimeter kubik, kendaraan tersebut mengembangkan sebuah karakteristik yang sangat sporty. C 300 AMG Line dapat berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 5.9 detik.

Baca: Di GIIAS 2017, Mercedes Benz Perkenalkan Model AMG GT R

Meskipun berkinerja lebih sporty, C 300 AMG Line hanya mengkonsumsi 6.8-6.3 liter bahan bakar dalam jangkauan 100 kilometer, menurut perhitungan gabungan NEDC.

Ketiga model C-Class terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan, seperti Active Brake Assist dan sistem 7 airbag termasuk kneebag. Selain itu, C 300 AMG Line dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan seperti Head-up display, sunroof Panoramic bergeser, Burmester®Surround Soundsystem dan KEYLESS-GO PACKAGE beserta HANDS-FREE ACCESS.

“Dengan model terbaru C-Class, kami melanjutkan sebuah kisah sukses yang berjalan lebih dari 30 tahun, yang kami harap dapat terus berlanjut,” kata Roelof Lamberts, Presiden sekaligus CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Senin, 7 Agustus 2017.

“Penjualan C-Class yang mencapai lebih dari delapan juta unit di seluruh dunia menunjukkan daya tarik yang luar biasa dari model kendaraan ini. Kami yakin bahwa jajaran terbaru C-Class ini akan memikat calon pelanggan Mercedes Benz di Indonesia," tuturnya.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi