Dalam 4 Bulan, Suzuki Ignis Diklaim Terjual 10 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 16 Agustus 2017 05:33 WIB

TEMPO.CO, Tangerang - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim sukses memasarkan produk terbarunya Suzuki Ignis.  Penjualan Suzuki Ignis yang diluncurkan pada April 2017 mencapai 10 ribu unit. "Suzuki Ignis mendapat sambutan positif, diharapkan bisa berlanjut hingga akhir tahun," kata Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang, Selasa, 15 Agustus 2017.

Menurut Yulis, varian terbaru Suzuki Ignis adalah GL AGS. Varian ini ikut mendorong peningkatan penjualan Suzuki Ignis di semester kedua tahun ini. Target kontribusinya sekitar 15 persen dari total penjualan Suzuki Ignis di akhir 2017.

"Kami meyakini kehadiran varian baru ini bisa menjadi pendorong baru bagi penjualan Suzuki Ignis karena pilihan bagi konsumen semakin lengkap. Ini juga sekaligus menjawab masukan konsumen yang menginginkan adanya varian Suzuki Ignis bertransmisi AGS Auto Gear Shift," ujar Yulius.

Simak: GIIAS 2017, Suzuki Ignis Bisa Dicicil Rp 50 Ribu per Hari

Kehadiran GL AGS ini semakin melengkapi line-up Suzuki Ignis sebelumnya yakni GL MT, GX MT dan GX AGS. Suzuki Ignis GL AGS didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU), ditawarkan dengan harga Rp149,5 juta on the road Jabodetabek.

Tersedia 6 pilihan warna yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic.

Suzuki Ignis bergaya mobil rally. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Mesin Ignis bertipe K12M juga dipersiapkan untuk memberikan pengalaman lebih baik saat menjalani rutinitas harian berkat radius putar 4,7 meter. Berbekal air intake setinggi 700 mm, Suzuki Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan dengan jarak pijak ke tanah mencapai 180 mm.

Mobil ini dibekali mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Tiing (VVT) dan juga DOHC. Mesin ringan bermaterial alumunium berinstalasi empat silinder segaris DOHC, VVT tersebut menghadirkan mesin 83PS pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan. Tingkat keiritan bahan bakarnya mampu mencapai 1 liter untuk 20 km.

Dikemas dengan dimensi sepanjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm, Suzuki Ignis memberikan daya tarik agresif berkat paduan ban profil 175/65 R15. Hal tersebut menjadikan Ignis bisa tampil lebih sporty dan tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Suzuki Ignis modifikasi di GIIAS 2017. TEMPO/Wawan Priyanto. GRANDY AJI 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi