YIMM Siapkan Motor di Kelas Mid Level Yamaha Lexi 125
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 15 Januari 2018 20:02 WIB
Yamaha Lexi 125. Sumber: instagram @abidin_san
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyiapkan pengganti Yamaha Xeon di kelas 125cc yaitu Yamaha Lexi 125. Lexi akan menjadi penantang baru bagi Honda Vario sebagai penguasa pasar. Motor ini menggunakan mesin Yamaha Nmax 125cc yang dijual di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Juara Kontes Yamaha Xmax di Banjarmasin CustoMaxi Sering Turing

Dalam akun instagram @abidin_san milik M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relation YIMM memamerkan foto-foto Yamaha Lexi 125. Motor yang akan berada di level mid end ini memiliki desain elegan. Bentuk lampu depannya menyerupai Yamaha Mio S namun memiliki dimensi lebih besar dan lebar. "Breaking News! Lexi 125 VVA Bluecore! Teknologinya luar biasa dan harganya Wow!," ujarnya.

Yamaha Lexi 125. Sumber: instagram @abidin_san

Yamaha Lexi 125 akan menurunkan semua teknologi kakaknya yaitu Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox. Diantaranya, penggunaan smartkey atau fitur keyless, stop start system, penggunaan ban lebar, dan penggunaan fitur speedometer digital. Bahkan, menurut Abidin, Yamaha Lexi ini memiliki dek yang lebar dan bisa dipakai selonjoran. "Bisa (selonjoran)," katanya.

Baca: Skuter Pintar Ini Dijual Seharga Suzuki Ignis

Teknologi mesin yang dimiliki Yamaha Lexi lebih unggul dibandingan kompetitornya Honda Vario. Yamaha Lexi akan menggunakan 4 katup dengan terknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu mengatur bukaan klep sesuai putaran mesin. Sedangkan Honda Vario masih menggunakan 2 katup. Kabar yang berhembus, Yamaha Lexi 125 ini akan dipasang dengan harga dibawah 20 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi