Perbandingan Smart Key Yamaha Lexi dan Honda Vario
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 18 April 2018 09:35 WIB
Yamaha Lexi saat dipamerkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 17 April 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Lexi 125 dan All New Honda Vario 150 terbaru sama-sama menggunakan smart key. Kedua smartkey juga memiliki fitur yang sama yaitu antipencurian dan answer back system. Hanya saja keduanya memiliki cara pengoperasian yang berbeda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengoperasian smarkey Yamaha Lexi cukup dengan menekan remot kemudian disusul dengan menekan knob dan memutarnya kelistrikan langsung hidup. Hal ini ditandai dengan layar instrumen layar digital menyala. Untuk menghidupkan mesin, pengendara bisa langsung menekan tombol starter.

Baca: Harga Yamaha Lexi Diumumkan, Lebih Mahal dari Honda Vario

Sedangkan pada Honda sedikit lebih ribet. Tombol remot ditekan kemudian harus disusul dengan pencet tombol starter untuk mengaktifkan layar. Tak hanya itu, knob juga harus diputar ke on agar kelistrikan hidup. Proses ini hanya bisa aktif dalam waktu 3 detik.

Jika terlewat dari waktu yang ditetapkan maka smartkey tidak aktif. Setelah instrumen layar digital menyala, pengendara bisa langsung menghidupkan mesin dengan menekan tombol strater.

Baca: Test Ride Yamaha Lexi Berhadiah Emas, Mau?

Secara tampilan, knob pada All New Honda Vario 150 lebih mirip knob pada kompor gas dengan warna hitam. Pada Yamaha Lexi, knob memiliki desain yang lebih nyaman dipegang menyesuaikan ergonomi jari tangan dengan warna silver. Ketika tidak koneksi dengan remot maka knob pada Honda tidak bisa diputar sehingga semua fungsi tak aktif. Sedangkan pada Yamaha Lexi, ketika konektifitas dengan remot hilang, knob bisa diputar tapi ngelos.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi