Jokowi Naksir Berat Chopper Buatan Elders Garage Sejak Tahun Lalu
Reporter: Naufal Shafly
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 19 Januari 2018 20:57 WIB
Sepeda motor custom bergaya chopper warna emas ini pernah tampil di 26th Yokohama Hot Rod Custom Show, 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang. Dok. Elders Garage
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo membeli motor custom bergaya Chopper Motorland hasil garapan dua bengkel custom, Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Jokowi diketahui mulai meminati motor berwarna gold tersebut usai motor itu datang ke Istana dalam acara peringatan sumpah pemuda tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu owner Elders Garage, Adrianka, mengatakan awal mula motor garapannya bisa dibeli oleh RI-1 adalah saat dirinya dan rekan-rekannya dari Gentleman Spec diundang untuk menghadiri acara peringatan sumpah pemuda di Istana Bogor.

Baca: Motor Chopper Berwarna Emas Ini Dibeli Jokowi

“Awalnya sih ada undangan untuk acara sumpah pemuda di Bogor. Nah kita melalui gentleman spec, kita bawa dua motor, warna gold sama hitam,” ujar pria yang akrab disapa Anka saat ditemui Tempo pada Jumat, 19 Oktober 2018, di bengkelnya.

Presiden Joko Widodo saat menjajal motor custom bergaya chopper hasil kolaborasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper di Istana Merdeka, 23 November 2017. Dok Elged Garege.

Anka menambahkan bahwa Jokowi saat itu sempat mencoba sebentar motor berwarna Hitam, tetapi presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut tidak sempat menjajal motor gold yang pada akhirnya ia beli.

Simak: Ini Dia Spesifikasi Motor Chopper Jokowi

“Kemarin (saat peringatan Sumpah Pemuda) Pak Jokowi sempat mencoba yang hitam. Pak Jokowi belum mencoba yang ini (warna emas), tapi udah mulai lirik-lirik. Dua hari kemudian staff-nya kontak, mereka bilang bapak tertarik sama yang gold,” kata Anka.

Anka menjelaskan, dirinya dan rekan bisa diundang dalam peringatan sumpah pemuda karena mendapat undangan dari salah satu advertising.

Simak: Begini Penampakan Pembuatan Chopper Pesanan Jokowi di Elders Garage

“Partner saya diundang sama orang-orang advertising. Yang diundang gentleman spec, itu kan lebih ke produk lokal, termasuk produk lokal motor ini ikut di sana,” ujar Anka.

Ia mengaku tidak percaya ketika salah satu staff kepresidenan menghubungi dirinya untuk membeli motor garapannya tersebut. Anka mengaku dirinya sempat menganggap hal tersebut hanya candaan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi