Renault Kwid di India Punya Varian 7 Penumpang
Reporter: Terjemahan
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 11 Desember 2017 21:15 WIB
Renault Kwid 7 penumpang dijadwalkan akan meluncur di India pada 2018 mendatang. (Financial Express)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Renault Kwid akan punya varian baru. Produsen Prancis, Renault, dijadwalkan meluncurkan Kwid berkapasitas tujuh penumpang di India pada tahun depan, tepatnya dalam pameran otomotif Indian Auto Expo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Renault Kwid 7 penumpang dibangun dari platform Common Module Family (CMF) seri A+. Desain ini dikhususkan untuk para pembeli mobil baru di negara yang ekonominya sedang tumbuh.

Direktur Kerja Sama Renault-Nissan Divisi A-Segment Gerard Detourbert mengisyaratkan desain CMF-A pada Kwid 7 penumpang juga akan dipasang pada mobil jenis lain. Selain itu, mungkin akan dikembangkan dalam beberapa waktu ke depan oleh Nissan.

Baca: Renault Kwid Jadi Mobil Listrik Murah di Cina

"Sudah jelas bahwa kita tidak menciptakan platform (CMF-A) hanya untuk satu mobil. Di setiap platform, kita bisa mengembangkan banyak hal. Bukan karena kita bisa menggunakan berbagai jenis desain, tapi juga karena kita punya banyak kemungkinan merek untuk dipasangkan," ujar Detourbet.

Mobil berkode nama RBC ini diperkirakan akan menjadi compact multipurpose vehicle berukuran panjang kurang dari 4 meter. Hal itu menyerupai desain ukuran Datsun Go+, yang juga memiliki panjang kurang dari 4 meter serta memiliki tujuh kursi di dalamnya.

Simak: Penjualan Oktober: Renault Naik 3 Kali Lipat, Ini Mobil yang Laku

Pada seri sebelumnya, Renault Kwid menjadi salah satu mobil yang sukses di pasar India setelah berhasil terjual lebih dari 200 ribu unit sejak 2015. Penjualan Renault Kwid 7 penumpang diharapkan bisa lebih sukses dari pendahulunya karena mobil ini sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Kwid 7 penumpang memiliki mesin yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 67 Bhp dan dapat menghasilkan torsi maksimum 91 Nm.

Karena dikembangkan dengan platform CMF-A+ yang berbiaya produksi murah, mobil ini diperkirakan akan dijual di India di bawah 500 ribu rupee atau sekitar Rp 110 juta.

Di Indonesia, Renault Kwid telah diluncurkan pada 19 Oktober 2016 dengan model lima tempat duduk dan dibanderol Rp 117,7 juta.

AUTOPORTAL | NAUFAL SHAFLY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi