Renault Kwid Akan Tampil dengan Model Lebih Agresif
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 28 September 2019 09:42 WIB
Render Renault Kwid. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Renault akan menghadirkan Kwid terbaru dengan menyasar pasar di India. Mobil baru ini akan mengambil basis dari desain dari Renault's City K-ZE - hatchback listrik untuk pasar Cina - yang berarti bahwa perubahan yang paling menonjol adalah penggunaan headlamp split.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tren SUV masa kini penggunaan lampu utama yang sipit terletak lebih rendah pada bumper. Bilah krom tipis membentang dari DRL ke logo Renault. Kisi radiator heksagonal Kwid saat ini telah diganti dengan yang memiliki bilah horizontal. Bumper belakang baru dan elemen LED di lampu belakang menambah sedikit lebih banyak bakat di belakang.

Untuk memberi Kwid menghadapi Suzuki S-Presso yang hadir, Renault akan melengkapi varian top-spesifikasi facelift dengan fitur-fitur seperti instrument cluster digital (dengan tachometer), sebuah layar sentuh 8,0 inci (mengganti unit 7.0-inch) dengan Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto. Selain itu penggunaan stir baru diharapkan nanti dikembangkan pada Renault Triber.

Facelift Renault Kwid hadir dengan penggunaan mesinbensin 1 liter yang mampu menghasilkan tenaga 68hp. Transmisi mengandalkan pilihan 5-speed manual dan AMT gearbox juga akan ditawarkan.

Kwid akan menghadapi Suzuki S-Presso. S-Presso memiliki interior dan ruang kabin yang mungil namun pas. Model stir kemudi menggunakan desain palang tiga sederhana yang juga dilengkapi kontrol yang dipasang untuk mengoperasikan media dan telepon. Panel instrumen yang biasanya terlihat di belakang kemudi, tetapi kini dipasang secara terpusat di atas dashboard. Panel instrumennya adalah full digital dan fitur format yang sama dengan konsol Renault Kwid.

Di bawah panel instrumen terdapat sistem infotainment SmartPlay Studio 7,0 inci yang juga mendapatkan pengenalan suara. Baik konsol instrumen maupun sistem infotainment ditampilkan dalam housing melingkar berwarna oranye yang juga dapat ditemukan di ventilasi udara sudutnya. Penggunaan warna ini membuat kabin lebih hidup dan berpenampilan menarik. Bahkan jok juga mendapatkan warna yang serupa sebagian.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi