Inilah Mobil Listrik Penerus Renault Kwid
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 16 April 2019 15:53 WIB
Renault City KZ-E. Sumber: autocarindia.com

GOOTO.COM, Jakarta - Renault telah menyiapkan mobil listrik yang dijuluki sebagai City K-ZE. Berdasarkan hatchback Renault Kwid, City K-ZE pertama kali diungkap dalam bentuk mobil konsep di Paris Motor Show 2018 dan akan mulai dijual di Cina akhir tahun ini.

Baca: Subaru dan Nissan Ciptakan Alat Pembersih Mobil Sendiri

City K-ZE menggunakan platform CMF-A Renault-Nissan yang juga menopang Renault Kwid. Namun, platform dikatakan sangat dimodifikasi - baik untuk mengakomodasi powertrain listrik agar sesuai dengan harapan pasar yang berbeda. City K-ZE menjadi mobil listrik terkecil di Renault, berada di bawah Zoe di pasar internasional, dengan wheelbase 2.423mm dan kapasitas bagasi 300 liter.

Kabin Renault City KZ-E. Sumber: autocarindia.com

Dalam hal desain, City K-ZE terlihat seperti versi Kwid yang sangat diperbarui. Fitur terbaru dengan desain lampu split dengan DRL LED, bumper depan dan belakang baru, velg baru, pelat skid belakang palsu dan desain lampu belakang baru. Pada interior, City K-ZE mendapatkan sistem infotainment layar sentuh 8,0 inci dengan konektivitas smartphone, sistem pemantauan tekanan ban dan kamera parkir belakang.

City KZ-E yang baru akan dibangun di Cina oleh eGT New Energy Automotive - perusahaan patungan antara Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance dan produsen Cina Dongfeng. Hatchback dikatakan memiliki kisaran jangkauan yang diklaim 250km pada siklus tes NEDC. Mobil ini menawarkan beberapa mode pengisian daya, termasuk fungsi pengisian cepat yang dapat mengisi baterai dari 0-80 persen hanya dalam 50 menit. Sementara itu, baterai penuh pada pengisian lambat akan memakan waktu sekitar 4 jam. Renault City K-ZE awalnya hanya akan dijual di Cina.

#Renault
#Renault Kwid

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi