Jagoan Baru Renault di Segmen City Car
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 1 Oktober 2019 15:26 WIB
Render Renault Kwid. Sumber: autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Renault hari ini akan meluncurkan mobil city car, Kwid Climber facelift di India sebagai pasar utama di Asia. Renault Kwid adalah salah satu penopang penjualan Renault di India. Sebelumnya, Renault Triber dengan model MPV telah lebih dulu meluncur. Bahkan Renault Kwid Climber model baru terbuka peluang dipasarkan di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model baru ini akan memiliki tampilan lebih keren dengan mengadopsi gaya Mitsubishi Xpander. Pada bagian atas menggunakan lampu LED DRL dengan model dua baris. Sedangkan lampu utama diprediksi masih menggunakan bolam halogen dibawah DRL. Sedangkan bagian gril masih mempertahankan gaya Renault yang khas dengan kisi-kisi model sarang tawon. Adapun garis bodi samping tidak berubah. Kwid baru ini mengadopsi desain Kwid elektrik buatan Cina yang dijual dengan harga sekitar Rp 125 juta.

Renault Kwid 2020. Sumber: cartoq.com

Pada interior, Kwid akan mengadopsi kluster instrumen Triber LED dan sistem infotainment layar sentuh MediaNAV Evolution 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Mesin mengandalkan mesin bensin 800 cc yang menghasilkan tenaga 54 ps dan torsi 72Nm dan mesin bensin SCe 1,0 liter yang menghasilkan torsi 68ps 91 Nm.

Sebelumnya, Renault Indonesia telah memasarkan Kwid lawas di GIIAS 2019 dan telah laku 161 unit. "Cukup baik, Kwid Climber itu terjual (SPK) 161 unit. Kalau untuk Kwid manual terjual 21 unit," kata Chief Operations Official MRI, Davy J Tuilan di Hotel Grand Hyatt, Rabu 31 Juli 2019.

Renault Kwid Climber lawas dilepas ke pasar dengan harga Rp155 juta OTR Jakarta. Sementara untuk Renault Kwid matik non Climber dibanderol Rp 145 juta, Adapun Renault Kwid versi manual dijual dengan harga kisaran Rp 120 jutaan.

GAADI WAADI

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi