Video Daihatsu Sirion Raih Bintang 5 Uji Tabrak ASEAN NCAP
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 8 Februari 2018 09:22 WIB
Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi di Malaysia, saat menjalani uji tabrak oleh ASEAN NCAP, 19 Desember 2017. (youtube, aseanncap.org)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Daihatsu Sirion terbaru pada 13 Februari 2018. Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara Daihatsu Sirion dengan Perodua Myvi yang dipasarkan di Malaysia. “Sama, hanya beda di logo saja,” kata Amelia di Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah, model ini telah menjalani uji tabrak oleh New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) pada 19 Desember 2017. Hasilnya, mobil mungil yang mengisi segmen city car ini meraih bintang 5 alias ranking tertinggi.

Baca:Daihatsu Sirion Segera Meluncur, Simak Bocorannya

Tes tersebut merupakan yang ketiga kalinya untuk Myvi. ASEAN NCAP menyebut terjadi peningkatan yang signifikan pada setiap tes yang dilakukan. Myvi pertama kali diuji pada 2013 dan menerima bintang 3 untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan Perlindungan Penumpang Anak (Child Occupant Protection/COP.

Video uji tabrak Daihatsu Sirion oleh ASEAN NCAP:

Uji tabrak kedua dilakukan pada 2014. Hasilnya meningkat, meraih bintang 4 untuk AOP dan COP.

Dalam keterangan resmi yang dimuat aseanncap.org, All-New Perodua Myvi tampil dengan baik dalam tes yang mencapai rating bintang 5 dengan skor keseluruhan 88,27 poin. Rincian skor Myvi untuk penilaian masing-masing adalah 45,43 poin untuk AOP, 22,01 poin untuk COP dan 20,83 poin untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Simak: Fitur Ini yang Diklaim Membuat All New Daihatsu Sirion Irit BBM

Perodua Myvi memiliki standar empat airbag dan curtain airbag sebagai pilihan. Selain itu, model ini dilengkapi dengan Seatbelt Reminder System (SBR) untuk penumpang depan dan belakang, Electronic Stability Control (ESC) dan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar dalam semua variannya.

Modelnya juga mencakup ISOFIX dan top tether sebagai standar. Untuk tipe termewah, All-New Daihatsu Sirion juga menawarkan teknologi keselamatan lainnya yakni Autonomous Emergency Braking (AEB City).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi