Ini Alasan All New Daihatsu Sirion Digemari Anak Muda
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 Maret 2018 15:46 WIB
All New Daihatsu Sirion. 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daihatsu Sirion cukup populer di kalangan anak muda penggemar slalom mobil di Tanah Air. Sebab, perangkat kaki-kaki standar Daihatsu Sirion bawaan pabrik dikenal cukup mumpuni untuk diajak berslalom. Termasuk untuk tipe All New Daihatsu Sirion yang baru diluncurkan pada 13 Februari 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Sensasi Menjajal All New Daihatsu Sirion Si Jagoan Slalom Kegiatan slalom yang cukup ramai di tingkat nasional dan diikuti banyak peserta muda adalah Daihatsu Sirion Slalom College Battle dan Daihatsu Sirion Slalom Time Battle.

All New Daihatsu Sirion, 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Pada bagian depan All New Daihatsu Sirion yang didatangkan langsung dari Malaysia ini menggunakan MacPherson Strut, sementara di belakang torsion beam. Daihatsu menambahkan stabilizer untuk mengoptimalkan kinerja kaki-kaki Sirion terbaru.

Product Improvement Department Head PT Astra Daihatsu Motor Bambang Supriyadi mengatakan kelebihan kaki-kaki All New Daihatsu Sirion adalah karena telah menggunakan H Beam di belakang ditambah dengan stabilizer di depan dan belakang. “Inilah yang membuat All New Daihatsu Sirion sangat stabil saat pindah jalur atau tikungan,” kata Bambang kepada Tempo, Sabtu, 17 Maret 2018.

All New Daihatsu Sirion, 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Menurut Bambang, standar kaki-kaki pada All New Daihatsu Sirion ini sudah cukup jika ingin digunakan untuk berkompetisi di ajang slalom. “Tak perlu ganti, standar pabrik sudah bisa untuk slalom,” ujarnya.

Simak: ADM Optimistis 200 Daihatsu Sirion Terjual per Bulan Meski memiliki suspensi berkarakter keras, lanjut Bambang, All New Daihatsu Sirion dikenal memiliki kesenyapan kabin yang baik. Daihatsu, lanjut Bambang, menempatkan peredam yang mampu meminimalisasi getaran atau suara bising di dalam kabin. Peredam itu terdapat di semua bagian inner kendaraan. “Ada di dash inner, roof, fender, floor dan sebagainya,” tuturnya.

All New Daihatsu Sirion yang bertarung di segmen city car, bersaing dengan Honda Brio, Suzuki Ignis, Mitsubishi Mirage, Nissan March, dan Datsun Cross memiliki performa yang baik. Mesin 1.3 liter 4 silinder lebih cukup untuk menopang bodi mini All New Daihatsu Sirion.

All New Daihatsu Sirion. 15 Maret 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.

Mesin berkode 1NR-VE dan berteknologi Dual VVT-I ini sanggup menghasilkan tenaga 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.u

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra optimistis All New Daihatsu Sirion mampu terjual sebanyak 200 unit per bulan. "Pasar city car cukup kecil. Tak sebanyak MPV, tapi kami tetap menghadirkan produknya," ujar Amelia di sela-sela sesi All New Daihatsu Sirion Media Test Drive di Tangerang, Kamis, 15 Maret 2018.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi