Freestyler Indonesia Jawara di Thailand Pakai Yamaha R3
Reporter: Wawan Priyanto
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 15 Februari 2018 14:21 WIB
Wawan Tembong menggunakan Yamaha YZF-R3 di ajang Burapa Battle Stunts 9. Freestyler Indonesia memborong gelar juara di juara semua kelas di ajang Burapa Battle Stunts 9 yang digelar pada 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand. Dok. Yamaha Indonesia.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Freestyler Indonesia, Wawan Tembong, memborong gelar juara semua kelas di ajang Burapa Battle Stunts 9 yang digelar pada 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wawan Tembong menjadi yang terbaik di kelas 200 – 500 cc, kelas 600 cc up, kelas long stoppie. Berbekal skill, pengalaman dan menggunakan motor Yamaha YZF-R3, freestyler asal Boyolali, Jawa Tengah itu tampil memikat. Kualitasnya dibuktikan di kompetisi yang kali kedua diikutinya, apalagi bersaing dengan peserta dari mancanegara.

Baca: Setelah MotoGP, Tagline Semakin di Depan Yamaha ada di Superbike

”Untuk lomba ini saya mempersiapkannya dengan adaptasi dengan motor karena belum terbiasa pakai R3. Motor ini sangat ringan dan tenaganya besar jadi bisa lebih enjoy. Saya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk wheelie,” kata Wawan Tembong dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 15 Februari 2018.

Freestyler Indonesia lainnya, Wahyu Nugroho, yang merupakan adik kandung Wawan Tembong meraih posisi ketiga di kelas 200 – 500 cc.

Baca: Yamaha Kuasai Ekspor Sepeda Motor Hingga 60 Persen

Selain aktif berkompetisi di perlombaan freestyle dengan motor Yamaha, Wawan Tembong juga kerap menjadi bintang tamu memperlihatkan kualitas freestyle-nya di acara entertainment ajang balapan Yamaha Cup Race. Dia juga membuka Wawan Tembong Training School di Jawa Tengah.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi