Hino Incar Pasar Bus Perkotaan: Nyaman Meski di Kemacetan
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 2 Maret 2018 20:16 WIB
Sasis Hino. Sumber: bisnis.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung bus terbarunya Hino RN 285 di ajang Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2018. Bus bertransmisi otomatis ini membidik segmen angkutan massal perkotaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bus Hino RN 285 dengan transmisi otomatis ini dapat menambah kenyamanan pengemudi karena lebih mudah dikendarai dan dioperasikan serta dapat mengurangi kelelahan yang dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara terutama saat macet," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam keterangan persnya, Jumat 2 Maret 2018.

Baca: Hino Kuasai Pasar Truk Mediun di Bali, Ini Kuncinya

Selain sebagai bus untuk transportasi massal di dalam kota, Hino Bus RN 285 AT juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antarjemput karyawan karena bus ini memilki kapasitas hingga 59 tempat duduk.

Hino Bus 285 AT sudah diperkenalkan ke publik pada Desember 2017. Bus ini AT menggunakan mesin baru J08E-WG dengan common rail sistem yang mampu menghasilkan tenaga 285 PS dengan torsi maksimal 91 pada 1.500 Kgm/rpm. Bus ini menggunakan transmissi Allison T325R dengan gigi overdrive untuk memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien.

Baca: Selain Pakai Transmisi Otomatis, Ini Kelebihan Truk Hino

Dari sisi pengereman Hino Bus RN 285 AT memiliki auto brake adjuster yang membuat pengereman lebih optimal. Dengan sistem ini pemilik bus jadi lebih mudah dalam perawatan dan tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi