SIS Akan Ubah Total Tampilan Suzuki Ertiga 2018
Reporter: Antara
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 9 Maret 2018 18:55 WIB
Aktivitas final inspection di pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini memproduksi Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon R. 19 Februari 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) segera merilis lima model mobil terbaru di Indonesia pada 2018. Salah satunya model ditunggu-tunggu adalah Suzuki Ertiga dengan tampilan yang serba baru. Apalagi kompetitor seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sudah banyak merebut peminat di segmen multipurpose vehicle (MPV).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS Setiawan Surya mengatakan tampilan Suzuki Ertiga akan berubah mengacu pada survei terhadap selera konsumen di Indonesia. "Kalau dari survei kebutuhan, Ertiga itu harus berbeda karena masyarakat kita itu bergeraknya cepat soal selera dibanding negara lain," katanya dalam pertemuan dengan wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca: Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Diekspor ke 25 Negara

Kendati demikian, Suzuki Indonesia enggan mengungkapkan waktu peluncuran dan bagian yang mengalami perubahan pada kendaraan pesaing Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Honda Mobilio itu. "Total, semuanya (berubah). Nanti rencananya bagaimana, lihat saja nanti," ujar Setiawan.

Meski Suzuki Ertiga akan mengalami major change, kata dia, Ertiga baru tetap menggunakan platform mesin yang telah digunakan model saat ini. "Karena itu mesin yang sudah baru, yang andal," ucapnya.

Baca: Belum Diluncurkan, Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Dipesan

Pada awal tahun ini, Suzuki Indonesia telah memperkenalkan Ignis Sport dan Mega Carry. Krena itu, masih ada tiga model lain yang akan diluncurkan jika mengacu pada rencana peluncuran lima model tersebut.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi