Revisi Pajak Sedan, BMW Sebut Tak Akan Turunkan Harga
Reporter: Jobpie Sugiharto
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 14 Maret 2018 09:40 WIB
BMW Seri 5 terbaru, 520i Luxury, di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, sebelum bertolak ke Cirebon untuk menaklukkan lima kota dalam BMW Driving Experience. Foto: Tempo/Jobpie
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rencana pemerintah mengurangi pajak sedan membuat pabrikan bersiap, termasuk produsen kendaraan Jerman, BMW. Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia, mengatakan perusahaan masih menunggu finalisasi revisi pajak dari pemerintah. Sejauh ini, skema revisi pajak sedan belum diketahui. BMW menyerahkan sepenuhnya kepada regulator untuk memutuskan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tapi, dari sisi bisnis, tak mungkin harga BMW turun,” ucap Jodie kepada Tempo di tengah makan malam BMW 5 Series Driving Experience di Spiegel Bar & Bistro, Semarang, pada Selasa, 13 Maret 2018.

Baca: BMW Recall 11.700 Unit Mobil Terkait Kesalahan Software

Menurut dia, mesti dilihat komponen pajak apa saja yang direvisi sebagai stimulus bagi masyarakat dan dunia usaha. Namun BMW tetap akan memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Jodie memastikan akan ada perubahan yang dinikmati masyarakat jika ada revisi pajak sedan. “Bisa penambahan fitur-fitur menarik dari BMW.”

Dia membenarkan bahwa rencana pengurangan pajak sedan juga untuk memberikan insentif ekspor otomotif. Untuk BMW, tutur Jodie, belum ada rencana untuk mengekspor kendaraan dari Indonesia. Perakitan mobil BMW di Sunter bekerja sama dengan PT Gaya Motor sepenuhnya untuk kebutuhan di Indonesia.

Hasil perakitan di Sunter antara lain sedan Seri 5 teranyar, yakni 530i Luxury, yang diluncurkan Juli 2017, dan 520i Luxury pada Januari lalu.

Acara Conquering 5 Cities with the BMW 5 Series: Driving Experience pada 12-15 Maret 2018 di lima kota digelar untuk mengeksplorasi lima fitur utama terbaru yang disematkan pada Business Athlete, begitu sebutan global untuk sedan premium BMW Seri 5 generasi ke-7 tersebut. Bertolak dari Jakarta pada Senin, 12 Maret 2017, BMW Driving Experience menuju Cirebon.

Baca: BMW Luncurkan Mobil Terbarunya M8 di Jenewa Motor Show

Esok harinya, BMW Driving Experience menuju Semarang untuk menjajal BMW 520i Luxury di medan drag race and acceleration test dan time trial di Lanud Ahmad Yani. Lalu, hari ini, Rabu, 14 Maret 2018, dari Kota Solo menuju Surabaya melewati medan berkelok di Pegunungan Lawu mencoba moda Eco Pro setelah sebelumnya menikmati moda Comfort dan Sport.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi