Pakai Mesin 1.8L, Toyota C-HR Akan Dijual Rp 450 - Rp 500 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 30 Maret 2018 07:00 WIB
Toyota C-HR dipastikan akan segera diluncurkan di Indonesia. Mobil ini dipamerkan di GIIAS 2017, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor diperkiakan akan meluncurkan Toyota C-HR pada April 2018. Toyota C-HR yang masuk ke Indonesia kemungkinan besar akan menggunakan mesin 1.8 liter, mesin yang sama digunakan pada Toyota Corolla berkode 2ZR FE. "Opsinya mesin 1.8 liter," kata sumber Tempo yang enggan disebutkan namanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski informasi mengenai Toyota C-HR masih terbatas, Operation Manager Astrido Toyota, Budi Antony mengatakan bahwa sudah banyak konsumen Toyota yang menanyakan tentang C-HR ke jaringan dealer Atrido Group.

Baca: Toyota C-HR Segera Meluncur, Simak Videonya

"Yang bertanya tentang Toyota C-HR sudah banyak, tapi kami belum jualan. Sabar ya, bulan depan," kata Budi kepada Tempo di sela-sela pelepasan touring lintas negara MPV Toyota dari Indonesia ke Timor Leste di Astrido Toyota Kelapa Gading, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

Jika Toyota C-HR yang masuk ke Indonesia menggunakan mesin 1.8 liter, berarti model ini tidak akan berhadapan dengan Honda HR-V 1.5 liter yang tahun lalu merajai segmen small SUV di Indonesia. Toyota C-HR akan berhadapan dengan Honda HR-V bermesin 1.8 liter dan Mazda CX-3. Model-model ini bermain di harga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta.

Seorang pengunjung melihat-lihat interior Toyota C-HR custom berwarna kuning di Toyota Mega Web, Odaiba, Jepang, 27 Oktober 2017. Mobil ini diperkirakan masuk ke Indonesia di pertengahan 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.

Artinya, Toyota C-HR juga akan bermain di angkat itu, antara Rp 450 juta hingga Rp 500 juta.

Sumber Tempo juga menyebut bahwa Toyota C-HR yang akan masuk ke Indonesia tidak berbeda jauh dengan yang dipasarkan di Malaysia. Mesin 2ZR FE 1.8 liter berteknologi Dual VVT-i mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.400 rpm dan torsi puncak 171 Nm pada 4.000 rpm.

Baca: Kisah Kerepotan dan Perjalanan Koba Meracik Toyota C-HR

Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT 7 percepatan yang dilengkapi pilihan mode manual. Untuk saat ini, pilihan mesin 1.2 liter turbo dan 1.8 liter hybrid sepertinya belum akan didatangkan ke Indonesia.

Toyota C-HR akan dilengkapi dengan sejumlah peranti keselamatan yang mumpuni seperti 7 airbag (termasuk satu airbag untuk lutut pengemudi), ABS dengan EBD dan brake assist, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), dan Isofix di kursi belakang untuk mengikat kursi anak, blid spot monito, dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Simak video interior Toyota C-HR:

Versi Toyota C-HR di Malaysia dilengkapi lampu utama halogen proyektor dengan LED daytime running lights (DRL), fog lamp depan dan belakang, velg 17 inci palang lima dengan ban berukuran 215/60, keyless entry and start, wiper otomatis, dual-zone climate control, jok kulit berwarna hitam, auto dimming rear-view mirror, 7 inci monitor layar sentuh, Bluetooth, USB and HDMI connectivity, dan kamera mundur yang terintegrasi ke monitor LCD.

Baca: Adu Speknya Toyota C-HR Lawan Honda HR-V, Unggul Mana?

Tempo sempat mendapatkan whatsapp dari seorang sales Toyota di Jakarta yang menawarkan pemesanan Toyota C-HR pada Selasa, 27 Maret 2018. "April sudah bisa dipesan. Tanda jadi Rp 5 juta," tulis sales itu.

Toyota C-HR ini diperkirakan akan diluncurkan bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan dimulai pada 19 April 2018.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi