Calon Konsumen Mulai Menanyakan Informasi Toyota C-HR ke Dealer
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 30 Maret 2018 11:11 WIB
Seorang pengunjung melihat-lihat interior Toyota C-HR custom berwarna kuning di Toyota Mega Web, Odaiba, Jepang, 27 Oktober 2017. Mobil ini diperkirakan masuk ke Indonesia di pertengahan 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor belum mengumumkan peluncuran maupun harga Toyota C-HR, namun dealer Toyota di kawasan Kelapa Gading ini sudah banyak menerima pertanyaan dari konsumen tentang mobil yang akan diimpor dari Thailand itu. “Sudah banyak yang bertanya tentang Toyota C-HR, baik spesifikasi dan harga, tapi kami belum jualan,” kata Budi Antony, Operation Manager Astrido Toyota, Kamis, 29 Maret 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sumber Tempo yang enggan disebutkan namanya membocorkan sedikit informasi terkait Toyota C-HR. Model itu, kata sumber itu, akan masuk Indonesia menggunakan mesin 1.8L. Sama seperti mesin yang dipakai Toyota C-HR di Malaysia. “Soal spesifikasi, kemungkinan besar sedikit berbeda. Disesuaikan dengan konsumen di Indonesia,” ujar sumber itu.

Baca: Sebentar Lagi Pemesanan Toyota C-HR Dibuka, Tanda Jadi Rp 5 Juta

Jika melihat mesin yang digunakan, yakni 1.8L, Toyota C-HR di Indonesia akan berhadapan dengan Honda HR-V 1.8L dan Mazda CX-3. Dua model ini lebih dahulu mengisi segmen crossover lima penumpang bermesin 1.8L-2.0L yang bermain di harga Rp 400-Rp 500 juta.

Pada Selasa, 27 Maret 2018, sebuah pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp masuk ke awak redaksi Tempo. Pesan itu dikirim seorang sales mobil Toyota dari salah satu dealer Toyota di Jakarta. Sales itu menginformasikan bahwa Toyota C-HR sudah bisa dipesan mulai April 2018. “Toyota C-HR sudah bisa dipesan bulan depan, tanda jari Rp 5 juta,” tulis sales itu.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto memastikan bahwa Toyota C-HR hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini. Soerjo berjanji akan segera memberikan informasi detail tentang Toyota C-HR, termasuk soal harga, waktu peluncuran, dan spesifikasinya. “Saat ini kami sedang dalam tahap persiapan,” kata Soerjo kepada Tempo, Selasa, 27 Maret 2018.

Simak: Toyota C-HR Pakai Mesin 1.8L, Harga Rp 450-Rp 500 Juta

Soerjo menambahkan bahwa sejak kehadiran mobil konsep  Toyota C-HR di pamerah otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show dua tahun lalu telah mendapatkan respon positif, baik dari dealer maupun pengunjung. “Hal ini yang membuat kami berusaha sesegera mungkin membawa mobil ini ke Indonesia,” ujarnya.

Menurut Soerjo, pemesanan Toyota C-HR saat ini belum bisa dilihat karena memang belum ada harga atau barang. “Tapi animo masyarakat yang bertanya memang cukup banyak,” tuturnya.

Toyota C-HR kemungkinan besar akan diluncurkan bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang dimulai pada 19 April 2018 di Jakarta International Expo (JiExpo), Kemayoran, Jakarta. 

Simak: Adu Speknya Toyota C-HR Lawan Honda HR-V, Unggul Mana?

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi