Inilah Pesaing Kuat Toyota C-HR Sosok Upgrade Nissan Juke
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 2 April 2018 13:06 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan Toyota C-HR mengalahkan Nissan Juke yang lebih dulu memiliki desain yang macho di Jepang. Namun soal performa, Nissan Juke bisa mengalahkan SUV kompak andalan Toyota tersebut.

Nissan belum mengeluarkan model baru untuk Juke tahun ini karena mereka masih percaya diri dengan Juke. Tipe andalannya adalah Nissan Juke Nismo RS. Model ini memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan Nissan Juke reguler. Tampilan gril, bodi samping dan belakang sedikit berbeda. Nismo RS juga menggunakan velg alloy 18 inci, kaliper rem warna merah dan knalpot yang lebih besar dan sporty.

Baca: Toyota C-HR Segera Dipasarkan, Ini Kisaran Harganya

Mungkin anda tak menyangka mesin mobil ini memiliki performa tak main-main sebagai mobil standar pabrik. Namun, ketika anda mulai menghidupkan mesinnya baru terasa nuansa sportynya lewat suara knalpot khusus Nismo-tuned yang meraung serak. Nissan Juke Nismo RS akan menggunakan mesin 1,6 liter dengan tenaga 218 bhp. Sedangkan mesin Toyota C-HR berkapasitas 2,0 liter empat silinder segaris hanya mampu menghasilkan tenaga 144 bhp.

Modifikasi Toyota C-HR dengan bodi kit TRD. Sumber: paultan.org

Tak hanya soal tenaga, Nissan Juke Nismo RS juga sangat responsif di setiap gigi perseneling. Bahkan, pada gigi pertama torsinya terasa sangat nonjok. Juke Nismo RS ini bisa meraih 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 7 detik dengan kecepatan tertinggi 220 kilometer per jam. Performa mesin Toyota C-HR tak sebanding desain bodinya yang sporty. Beberapa tester C-HR memiliki akselerasi yang santai apalagi ditunjang dengan transmisi otomatis. Respon throtel pun lebih banyak suara noisenya.

Baca: Pengetesan Performa Toyota C-HR: Sesuai Ekspektasi

Untuk mengontrol mesin, Juke Nismo RS menggunakan cakram depan yang lebih lebar dan cakram belakang yang memiliki ventilasi. Kalipernya pun sedikit berbeda dengan warna merah. Namun suspensi lebih keras sebagai kompensasi dari mesin yang lebih unggul dari standar. Ruang kaki dan bagasi juga diperluas hingga 40 persen.

Namun pada sektor keamanan, Toyota C-HR lebih unggul. Seperti penggunaan, pengereman darurat otomatis, lane-departure warning, cruise control adaptif, lane-keeping assist, pemantauan blind-spot dengan peringatan lintas-lalu lintas belakang.

EUROKAR | LIMAOHIO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi