Mobil Baru Ini Meluncur di IIMS 2018, Ada Toyota C-HR dan Ertiga
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 4 April 2018 17:30 WIB
Toyota C-HR dipastikan akan segera diluncurkan di Indonesia. Mobil ini dipamerkan di GIIAS 2017, 10-20 Agustus 2017. TEMPO/Wawan Priyanto.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar di Jakarta International Expo (JiExpo) Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018. Kegiatan ini akan dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk meluncurkan mobil terbarunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari situs resmi IIMS, indonesianmotorshow.com, deretan mobil-mobil baru ini akan meramaikan pameran otomotif  IIMS 2018. Mitsubishi dan VW disebut-sebut akan meluncurkan dua model sekaligus.

Baca: Toyota C-HR Segera Dipasarkan, Ini Kisaran Harganya

Berikut ini ulasannya:

Audi A4 Facelift

PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek (APM) resmi Audi sudah memastikan akan menghadirkan Audi A4 facelift pada ajang IIMS 2018. Meski belum diketahui perubahannya apa saja, namun eksterior dipastikan ada penyegaran.

BMW Seri 5 Touring dan All New BMW X3

Kehadiran BMW Seri 5 Touring dinantikan oleh pecinta BMW sejak absen sekitar 17 tahun saat BMW terakhir kali pasarkan kendaraan berjenis estate/wagon di Indonesia.

Generasi kelima BMW Seri 5 Touring ini tampil dengan kabin yang lebih lapang dari sebelumnya.

Kecanggihan teknologi khas BMW yang bermanfaat untuk pengemudi dan penumpang. Pun soal kenyamanan sama seperti model sedannya.

Selain itu, ada info pula yang menyatakan bahwa BMW Seri-X baru siap meramaikan lantai pameran IIMS 2018, yakni All New BMW X3. Model ini akan diluncurkan terlebih dahulu pada 11 April 2018.

Hyundai i30

Belum ada informasi resmi mengenai produk ini. Namun Hyundai butuh model baru supaya tetap eksis. Hatchback ini akan menantang KIA Rio yang lebih dulu diluncurkan tahun lalu di Indonesia.

Di Korea Selatan, tersedia tiga tipe yakni dua mesin bensin dengan pilihan kapasitas 1.600 cc dan 2.000 cc serta satu mesin diesel 1.600 cc.

Besar kemungkinan HMI hanya membawa tipe mesin bensin 1.600 cc dengan tenaga maksimum 127,5 dk.

Mitsubishi Pajero Sport Special Edition dan Triton Special Edition

Mitsubishi akan meluncurkan Pajero Sport dan Triton Special Edition pada ajang IIMS 2018.

Akan ada beberapa ubahan eksterior pada Pajero Sport dan Triton edisi spesial tersebut. Kabarnya Triton Athlete akan menjadi edisi spesial yang diluncurkan nanti.

Simak: 3 Mobil Baru Segera Dipasarkan, Toyota C-HR Duluan

Mitsubishi Triton Athlete sendiri sudah dijual di Thailand dengan ubahan eksterior yang bernuansa sporty.

Aksen hitam dan oranye sepanjang bumper depan sampai belakang. Tema hitam terlihat banyak dengan pelek berukuran 17 inci, side steps, side mirror covers dan door handles.

Mercedes-Benz E 350e

Memang produk ini belum masuk dalam daftar mobil Mercy yang siap launching di IIMS 2018. Namun tersiar kabar bahwa dalam area test drive IIMS 2018, pengunjung bisa mencoba mobil hibrida ini.

Menggunakan mesin imut 2.000 cc 4 silinder dengan imbuhan turbo bertenaga 208 dk. Yang cukup menjanjikan adalah torsinya yang tembus 350 Nm.

Sementara itu, motor listrik yang dipakai punya daya 73 dk dan torsi 200 Nm. Total tenaga dan torsi kombinasi mencapai 281 dk dan 550 Nm.

Semuanya disalurkan via transmisi otomatis 8-speed. Mercy menyediakan mode berkendara dengan 3 pilihan sistem transfer daya. Yaitu Hybrid, fully-electric E-Mode E-Save, dan Charge

Suzuki Ertiga

Sampai saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat informasi produk baru yang akan diluncurkan pada IIMS nanti.

Suzuki Ertiga 2018 menjalani pengujian di jalan New Delhi, India. Sumber: autocarindia.com

Namun beredar kabar bahwa Ertiga generasi baru akan hadir untuk mempertahankan eksistensinya disaat kehadiran rival-rival baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S. Dipastikan Low MPV ini menjadi produk paling ditunggu kehadirannya di IIMS 2018.

Toyota Vios dan Toyota C-HR

Sejatinya produk ini sudah diluncurkan pada 3 April 2018 oleh PT Toyota Astra Motor sebagai APM. Namun seremoni perkenalan resminya akan digelar saat hari pembukaan IIMS 2018, 19 April nanti.

Ubahan eksterior, interior serta penambahan fitur menjadikan sedan andalan Toyota ini mengalami kenaikan harga hingga Rp 15 juta untuk tipe terendahnya.

Seorang pengunjung melihat-lihat interior Toyota C-HR custom berwarna kuning di Toyota Mega Web, Odaiba, Jepang, 27 Oktober 2017. Mobil ini diperkirakan masuk ke Indonesia di pertengahan 2018. TEMPO/Wawan Priyanto.

Satu lagi yang ditunggu-tunggu adalah SUV Toyota C-HR. Model ini kemungkinan besar akan meluncur sebelum IIMS. Rumor peluncuran model ini menguat setelah sejumlah dealer menawarkan ke konsumen mulai 1 April 2018.

Dalam berbagai kesempatan, petinggi PT Toyota Astra Motor tak membantah ketika ditanya tentang kemungkinan peluncuran Toyota C-HR. “Kami sedang mempersiapkan (peluncuran Toyota C-HR),” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM kepada Tempo beberapa waktu lalu.

VW Polo dan Scirocco

Tidak hanya meluncurkan Audi terbaru, tapi PT Garuda Mataram Motor juga akan melakukan penyegaran untuk VW Polo dan Scirocco.

Untuk VW Polo yang menjadi backbone penjualan VW kabarnya akan ada perubahan di eksterior. Pun dengan VW Scirocco sebagai model dua pintu juga mempunyai tampilan yang lebih sporty.

Sokon Glory 580

Sokon Glory 580 semula dijadwalkan meluncur pada Februari 2018. Namun hingga kini Sokonindo Automobile belum juga memasarkannya. Bisa jadi, rencana peluncuran SUV medium yang menjadi rival Honda CR-V ini akan diluncurkan pada pameran otomotif IIMS 2018.

Glory 580 SUV 7 seater buatan Sokon yang akan dipasarkan pada Februari 2018. Tempo/Wawan Priyanto

Simak: Sokon Glory 580 Akan Pakai Mesin 1.500cc, Ini Kisaran Harganya

Model ini sebenarnya sudah diperkenalkan bertepatan dengan peresmian pabrik Sokon di Serang, Banten, pada November 2017. Model ini akan dipasarkan dengan harga jauh lebih murah dibanding Honda CR-V, yakni sekitar Rp 300-Rp 350 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi